Sambut 2020 dengan Semangat dan Optimis

H Muhammad Hasan menyampaikan sambutannya pada acara doa bersama menyambut tahun baru 2020, Selasa malam.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Bagi masyarakat Kalimantan Selatan yang mengusung semangat religius dalam berkehidupan, tentu saja pergantian tahun ini di isi dengan berdoa bersama atau sendiri-sendiri untuk kemaslahatan dan kebaikan kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang dibacakan Asisten III Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel, Heriansyah pada acara doa bersama lintas agama dalam menyambut tahun baru 2020, bertempat di Siring Patung Bekantan Banjarmasin, Selasa (31/12/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Jumlah Kriminalitas Kota Banjarmasin Menurun

“Saya bersyukur dan bangga, karena di Kalimantan Selatan setiap momen pergantian tahun, akan diawali dengan doa bersama. Doa yang berisikan harapan dan cita – cita yang akan kita capai atau kita realisasikan di tahun maupun dimasa yang akan datang,” ujar gubernur dalam sambutan tertulisnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar momen pergantian tahun dijadikan renungan.

“Dipertemukannya dengan tahun baru ini kita diberikan kesempatan untuk merenungi apa yang telah kita kerjakan selama satu tahun sebelumnya, seberapa banyak kebaikan yang telah kita lakukan atau berikan serta seberapa besar atau banyak kesalahan yang kita lakukan yang harus kita perbaiki dan kita tinggalkan,” ucapnya

Paman Birin juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyambut  malam pergantian tahun baru. “Mari kita sambut tahun yang baru 2020 dengan penuh semangat dan optimis agar lebih baik dari tahun sebelumnya, lebih baik kehidupannya, rejekinya, lebih baik kesejahteraannya,” harap gubernur.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan doa bersama, H Muhammad Hasan yang juga Ketua Pemuda Islam Kalsel menjelaskan, kegiatan ini sudah berlangsung selama 18 tahun sejak gubernur Syachril Darham hingga Gubernur Sahbirin Noor.

“Dengan kegiatan doa bersama ini kita harapkan Kalimantan Selatan terhindar dari segala bala musibah dan bencana yang bisa menyengsarakan masyarakat,” ujar pria yang kesohor dengan gelar “si raja demo” ini.

Dia juga mengingatkan pada tahun 2020 Kalsel akan menggelar Pilkada serentak. Karena itulah diharapkan jangan sampai terjadi perselisihan antar sesama anak bangsa yang  hanya disebabkan berbeda pilihan. “Jangan karena  beda pilihan kita tidak bertegur sapa, bermusuhan dan saling menghujat. Mari kita berdemokrasi secara sehat dan jangan bacakut papadaan,” ujar pria ramah namun tegas ini.

Baca juga=Jumlah Kriminalitas Kota Banjarmasin Menurun

Sementara itu, Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel Din Jaya mengharapkan, dengan kegiatan doa bersama ini kerukunan antar umat beragama di banua selalu berjalan  baik dan harmonis.

“Mari kita junjung tinggi  toleransi, dengan suasana damai dan kondusif, mari kita bangun Kalsel dengan lebih baik dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Redaktur: Bambang CE
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait