Noormiliyani Lantik Delapan Kades

Para Kades hendaknya jangan ragu berkordinasi dan konsultasi kepada pihak Kecamatan dan Kabupaten dalam berbagai permasalahan.

============

Bacaan Lainnya

MARABAHAN, kalselpos.com – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melantik delapan Kepala Desa (Kades) di wilayahnya yang berlangsung di Aula Selidah kantor Bupati Marabahan.

Delapan kades yang dilantik periode 2019-2025 terdiri dari tujuh hasil pemilihan serentak gelombang III yang digelar Rabu (04/12/2019). Sedangkan satunya lagi Pengganti Antar Waktu (PAW).

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Delapan nama Kades tersebut yaitu Samsuriadi Kades Antar Raya Kecamatan Marabahan, Muhammad Fadilah SE Kades Belandean Muara, Alalak, Junaidi Kades Jelapat Baru, Tamban, Abriansyah Kades Anjir Pasar Kota Anjir Pasar, Hasimudin Kades Roham Raya, Wanaraya, Supianie Kades Bahandang, Jejangkit, dan Ahmad Kades Jejangkit Pasar, Jejangkit. Sedangkan Mulyono merupakan PAW Kades Sungai Rasau Kecamatan Cerbon dengan masa jabatan 2015-2021.

Bersamaan pelantikan para kades ini, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor juga melantik delapan Ketua TP-PKK desa masing-masing di hadapan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para pimpinan SKPD, masing-masing camat beserta unsur forkopimcam, dan para undangan.

Noormiliyani mengharapkan dalam sambutanya, kades dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab harus sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku.

“Saya harapkan Kepala desa yang menduduki jabatan segera berkomunikasi dengan aparatur dan perangkat desa masing-masing,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menambahkan, kades mapun aparatur desa harus bisa melakukan pendekatan sekaligus memberikan pemahaman  dan pengertian kepada masyarakat terkait program dan kegiatan yang akan dijalankan pemerintah.

Selain itu, ia menegaskan agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan anggaran akibat ketidak tahuan maupun ketidak pahaman atas petunjuk dan ketentuan.

“Para Kades hendaknya jangan ragu berkoordinasi dan melakukan konsultasi, baik dengan pihak kecamatan maupun kabupaten terhadap berbagai permasalahan termasuk menyangkut pengelolaan dana desa maupun kegiatan lainnya,” pungkasnya, baru – baru ini.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Keterangan Foto : Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani As saat melantik Kades periode 2019-2025 di Aula Selidah kantor Bupati Marabahan, Kamis (26/12/2019).

Penulis : Muliadi
Editor : Bambang CE
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait