4 Buah Jembatan di CLU Rusak

RANTAU, Kalselpos.com – 4 (empat) buah Jembatan berbahan kayu ulin di Desa Batalas RT kondisinya memprihatinkan, pasalnya paku papan ulin sudah lepas hanya diberi penahan rantai sepeda motor yang diberi paku dan pengaman jembatan samping kanan dan kiri sudah terlepas.

Hal itu diutarakan Kepala Desa Batalas Kecamatan Candi Laras Utara Saidan pada saat anggota DPRD Tapin berkunjung ke Desa Margasari belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

“Keberadaan 4 buah jembatan ulin Desa Batalas RT 1 kondisinya sangat mengkhawtirkan, “ujarnya.

Masing-masing jembatan kondisinya rusak yaitu Jembatan Sungai Balah Paikat, Jembatan Sei Buruk, Jembatan Sei Kupang dan Jembatan Sei Dandahup Desa Batalas Rt 1.

Sudah lama jembatan ulin dibangun, namun seiring berjalannya waktu kondisi saat ini rusak, papan ulin yang berada kiri dan kanan sudah lepas dan juga pengamannya.

Ada papan ulin patah sehingga menimbulkan lobang, dengan keadaan itu para pengendara melintas berhati-hati.

Pengusulan pembangunan jembatan ini sudah setiap tahun kami usulkan baik di musrenbang desa, kecamatan. Karena dana desa tidak mencukupi kami memita pembangunanya dibiayai kabupaten.

Mudah-mudahan dengan kedatangan wakil rakyat ke tempat kami, dapat memperjuangkan agar dapat berdirinya jembatan permanen.

Sementara itu Anggota DPRD Tapin H Dedy Arief Budiman menanggapi keluhan dari warga Batalas, sebagai bahan dan akan kami tindaklajuti bersama sesuai dengan data yang falid.

“Adanya keluhan ini menjadi bahan tugas saya untuk diperjuangkan diteruskan ke pihak eksekutif agar masalah insfrastruktur dapat dibenahi, “katanya

Namun dalam melaksanakannya pemerintan daerah yang, sebab anggota DPRD hanya sebatas menampung aspirasi di masyarakat untuk dimasukkan dalam program kerja pemerintah daerah.

Untuk diketahui bahwa saya baru pertama menjadi anggota DPRD Tapin melalui Partai Golkar dan untuk tahun pertama masih menajalankan program kerja anggota dewan terdahulu di dapil yang sama.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Ditahun mendatang baru bisa masuk menjalankan sesuai dengan aspirasi daerah pemilihan masing-masing.

Penulis :dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

1 Komentar