Upayakan Pelayanan yang Terbaik, Bupati Kunjungi Kemenpan-RB

oleh -81 views
MENYERAHKAN- ‎Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik, Kemenpan-RB, ‎Jefrey Erlan, menyerahkan buku pelayanan publik kepada Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Sekda Muhammad Noor.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya, terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Salah-satunya, Selasa (3/12), Bupati HSS, Achmad Fikry, didampingi Sekda Muhammad Noor bersama jajarannya, ‎melakukan koordinasi dan asistensi peningkatan kinerja unit penyelenggaraan pelayanan publik dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Bidang Pelayanan Publik, di Jakarta.

MENJELASKAN- ‎Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik, Kemenpan-RB, ‎Jefrey Erlan,‎ menjelaskan tentang pelayanan publik, kepada jajaran Pemkab HSS.(Humas)

Baca juga=Kodim Kandangan Peringati Hari Disabilitas Internasional


Bupati HSS,  Achmad Fikry, di hari jadi ke 69 Kabupaten HSS mendapatkan‎ kado yang luar biasa, yakni adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, meraih nilai A dalam pelayanan publik. “Termasuk Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil dan Rumah Sakit H. Hasan Basry,” ujarnya.

Dikatakan bupati, ‎pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dan itu sudah menjadi komitmen bersama. “Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bulan lalu kami ke Surabaya mengunjungi Mall pelayanan publiknya,” ujarnya.

DISKUSI- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Nordiansyah, ‎saat diskusi tentang pelayan publik dengan pihak Kemenpan-RB.(Humas)

Meskipun Surabaya dengan Kabupaten HSS itu sangat jauh berbeda, Surabaya penduduknya 3 jutaan, sedangkan Kabupaten HSS hanya sekitar 225 ribu jiwa, sehingga perlu pertimbangan, apakah  mendirikan Mall Pelayanan Publik atau dalam bentuk lainnya.

Menurut Fikry, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, menekankan untuk ‎menyederhanakan berbagai peraturan, yang selama ini menghambat pelayanan publik, termasuk memberikan kemudahan investor yang akan masuk ke Kabupaten HSS. ‎”Kalau bisa sehari izinnya beres, kenapa harus besok, itu yang menjadi prinsip kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik, Kemenpan-RB, ‎Jefrey Erlan,‎ mengatakan mengenail pelayanan publik itu tidak ada habis-habisnya, dan banyak sekali terobosan-terobosan yang jadikan contoh.

MENYERAHKAN- ‎Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik, Kemenpan-RB, ‎Jefrey Erlan, menyerahkan buku pelayanan publik kepada Bupati HSS, Achmad Fikry.(Humas)‎

Namun, apabila Pemerintah Daerah (Pemda) yang memiliki pimpinan yang berkomitmen untuk maju dan terus memotivasi, agar tercipta inovasi dalam berbagai bidang, khususnya pelayanan bagi masyarakat maka akan menjadi contoh suri teladan bagi bawahannya.

Baca juga=Kodim Kandangan Peringati Hari Disabilitas Internasional

“Semangat pak Fikry, untuk membangun pelayanan publik sangat kami apresiasi,  dansejalan dengan reformasi birokrasi melalui program Indonesia melayani,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com