Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

oleh -188 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com  – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel,  Muhammad Yusuf Effendy dalam pelepasan Tim Futsal SMAN 2 (SMADA) Banjarmasin yang berlaga di Thailand mengatakan, prestasi yang dicapai ini sesuatu yang membanggakan, pelajar Kalsel bisa mewakili Indonesia di kejuaraan Internasional.

Baca juga=Banjarmasin ikuti Kompetisi Inovasi SP4N Lapor

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa semoga mereka berhasil membawa nama harum sekolah, Kalsel, dan orang tua serta nama Indonesia dikancah Asia,” ujarnya saat melepas keberangkatan di Bandara Syamsudin Noor, Senin (2/12/2019).

Pihaknya juga mengapresiasi kepada pihak SMADA, sebab sekolah ini berbeda dengan sekolah lain, ada pelajaran khusus yang membina siswa yang berprestasi khususnya olah raga.

“Semoga saja mereka dapat mengibarkan merah putih di dunia internasional,” harapnya.

Salah seorang pemain tim Futsal Smada saat bersama kedua orang tuanya

Plt Kepala SMADA Banjarmasin Solikhin mengatakan, selama ini pihaknya selalu memperhatikan siswa yang berprestasi, terbukti saat ini mewakili Indonesia di kancah internasional dalam olahraga futsal U-18.

Sebanyak 14 orang diberangkatkan dan 5 orang pendamping yang akan mengikuti pertandingan pada 2 hingga 5 Desember 2019.

“Kita berharap semoga mereka membawa nama harum Indonesia, banua kita, dan juga SMADA Banjarmasin di Thailand nanti,” katanya.

Kabid SMA Disdikbud Kalsel Muhammadun mengatakan, pihaknya sangat bangga memiliki siswa yang berpotensi dalam bidang olahraga.

“Doa saya semoga perjuangan di Thailand nanti mereka bisa meraih juara Asia di Bangkok,” katanya.

Pihaknya terus mendukung perjuangan anak-anak SMADA ini, sesuai dengan perintah Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar Kalsel ‘menjemput dunia’.

Terkait tim futsaL SMADA yang rata-rata duduk di kelas tiga dan sebentar lagi akan mengikuti ujian, Disdikbud Kalsel akan memberikan dispensasi kepada mereka agar ada ujian susulan.

“Ini agar mereka tidak lagi memikirkan pelajaran tetapi mereka fokus dalam pertandingan saja, sehingga saya optimis mereka akan menjadi juara Asia,” ujarnya kepada wartawan.

Hal ini, lanjut Muhammadun, adalah sebuah pencapaian prestasi yang sangat luar biasa membanggakan dan mengharumkan nama bumi Antasari dan sangat wajar terus  perhatikan.

Pemain tim futsal SMADA Muhammad Ridho mengatakan, dengan latihan yang sudah semaksimal mungkin, pihaknya optimis akan meraih juara internasional di Bangkok, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia, Kalsel, dan SMADA Banjarmasin.

Baca juga=Banjarmasin ikuti Kompetisi Inovasi SP4N Lapor

“Saya mohon doa seluruh masyarakat Kalsel, terutama doa dari orang tua kami serta teman-teman SMADA Banjarmasin, sehingga dalam perjuangan kami nanti bisa dengan mudah mengalahkan tim futsal dari negara lain yang juga hebat dimata dunia,” tutup siswa Kelas II SMADA ini.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com