Siswa Berpretasi Belajar Bahasa Inggris Depan Publik

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar berbahasa Inggris, khususnya berbicara di depan publik.

PT Bhumi Rantau Energi melalui Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) membentuk “English Club” yang mana di dalamnya berisikan siswa-siswi berprestasi dari pelajar SD, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK di Kabupaten Tapin sekaligus penerima beasiswa BRE Scholars.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Menurut Zulkifli, English Club adalah sebuah wadah bagi para siswa dalam menyalurkan minat dan bakat serta pengetahuan di bidang Bahasa Inggris.

” Tujuan utama diadakannya English Club adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa khususnya di kabupaten Tapin mengenai Bahasa Inggris terutama keterampilan dalam berbicara di depan publik, “katanya kepada Kalselpos Minggu (29/12) kemarin ditemui saat latihan.

Selain itu, siswa juga dapat menyalurkan kemampuannya dalam berbahasa inggris dengan mengikuti kompetisi sesuai dengan bidang yang diinginkan.

Disamping sebagai tambahan ilmu pengetahuan berbahasa inggris berbicara dihadapan publik juga untuk mengatasi masalah-masalah yang ditemui siswa saat belajar Bahasa Inggris di kelas.

BRE English Club diadakan setiap hari Minggu pagi pukul 08.30 – 11.00. Lokasi di Siring Kawasan Rantau Baru dengan dipandu oleh 2 orang tutor bahasa Inggris yang berpendidikan Bahasa Inggris.

“Jadi kegiatan English Club satu minggu sekali dengan waktu pertemuan 3 (tiga) jam dengan topik dan lawan bicara berbeda beda, “ujar Zulkifli Perwakilan CSR PT BRE .

Bahasa Inggris saat ini adalah alat komunikasi yang sangat penting untuk menjangkau orang-orang yang berbeda bahasa dengan kita. Namun seringkali, Bahasa Inggris dianggap menjadi hal yang sangat sulit untuk dikuasai. Terutama di kelas, mungkin pelajaran Bahasa Inggris cenderung membosankan bagi sebagian siswa.

Keterbatasan dan kurangnya minat dari sebagian besar siswa menjadi penyebab utama dari kebosanan tersebut. Situasi belajar yang formal juga membuat siswa enggan untuk bertanya dan menyampaikan keluhan.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Oleh karena itu, melalui English Club mencoba menjawab tantangan tersebut, para siswa-siswi di semua jenjang bisa tertarik dalam pelajaran Bahasa Inggris khususnya berbicara di depan publik, sehingga tidak lagi menjadi membosankan malah bisa menarik minat siswa .

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait