PUPR Tanbu Launching Observasi Reaksi Cepat

oleh -145 views

 

BATULICIN, Kalselpos.com – Tim Reaksi Cepat Reservasi resmi di launching oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam pelaksanaan itu ditandai dengan penyerahan 1 buah mobil operasional yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Tanbu H. Rooswandi Salem kepada Kadis PUPR Ansyari Firdaus pada hari senin (02/12) di kantor Bupati.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Disampaikan Sekda, pada hari ini pihaknya menyerahkan sebuah mobil keliling yang lengkap dengan peralatan.

“Nantinya akan keliling se Kabupaten Tanah Bumbu untuk mendukung pemeliharaan jalan yang dianggap berisiko bagi pengguna jalan,” ujar sekda.

Menurut nya, hal ini salah satu langkah untuk mewujudkan dalam rangka optimalisasi pelayanan. Sesungguh nya Pemda ingin memangkas birokrasi, sebagai langkah antisipasi sebelum terjadi kecelakaan.

“Artinya dalam hal ini tidak perlu menunggu setelah ada kecelakaan baru kita perbaiki. Diharapkan, dengan adanya mobil ini bisa meningkatkan dan mendukung kinerja PUPR,” ungkap Rooswandi.

Ditambahkan nya, PUPR merupakan sebuah SKPD yang memiliki tugas pokok dan berfungsi sebagai garda terdepan dalam pelayanan bidang infrastruktur kepada masyarakat.

Sementara menurut Kadis PUPR Tanbu Ansyari Firdaus penyerahan mobil tersebut bersamaan dengan hari Bhakti PU ke 74.

Terkait dengan keberadaan mobil ini menurut nya salah satu penunjang dilapangan dalam hal pengecekan jalan namun dalam skala kecil.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Disampaikan nya, cara kerja tim ini berkala. dalam artian sebulan dua kali akan bergerak untuk mengecek dan keliling lapangan sebelum penanggulangan.

Penulis :Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com