Pipa Tua PDAM “bungkas” lagi

oleh -856 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Distribusi air bersih kesejumlah pelanggan PDAM Bandarmasih akan dihentikan, akibat adanya kerusakan pipa PVC diameter 400 MM yang bocor, di areal halaman SD Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Baca juga=Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

Proses perbaikan atau waktu pekerjaan dilaksanakan pada hari Kamis 5 Desember 2019 sekitar pukul 08.00 Wita dengan menyiapkan peralatan termasuk alat berat dari IPA 1 Ayani menuju ke tempat pekerjaan dan mesin pompa distribusi akan dihentikan pada pukul 13.00 wita (setelah selesai waktu Zuhur).

Adapun pelanggan yang terdampak diantaranya yang berada di sisi Jalan S.Parman menuju Rumah Sakit Ansari Saleh, Perdagangan, HKSN, Kuin Utara, Alalak, perumahan Pemprov dan sekitarnya.

“Ya ini yang jebol termasuk pipa lama sejak 1996 dipasang, baru sekarang bocor,” ujar manager Transmisi dan Distribusi (TRD) PDAM Bandarmasih, Walino didampingi Divisi Humas, Abdul Wakhid, dalam keterangan pers, Selasa (3/12).

Ia menambahkan, perkiraan pekerjaan pipa ini antara 3 sampai 4 jam, sehingga dengan terpaksa distribusi dihentikan selama pekerjaan perbaikan berjalan.

Setelah dinyatakan selesai sekitar pukul 17.00 Wita maka akan dilakukan running test untuk memastikan perbaikan tidak bermasalah, dan pipa akan di on kan secara bertahap distribusi air di alirkan kepelanggan.

“Estimasinya sekitar 1×24 jam setelah pekerjaan perbaikan rampung dan wilayah yang agak terlambat biasanya bagian ujung,” terangnya.

Oleh karena itu sambung Walino kepada pelanggan yang terdampak agar bisa menampung air dibak penampungan dirumah sesuai keperluan selama terganggunya pelayananan air bersih ini, tidak lupa atas nama direksi mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Baca juga=Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

“Kami berusaha seoptimal mungkin perbaikan cepat dikerjakan sehingga pelayanan bisa kembali normal,” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com