Pemuda Islam dan Forpeban Bantu Korban Kebakaran Pulau Sebuku

Ketua Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan dan Ketua Forpeban Kalsel Din Jaya menyerahkan hasil bantuan yang mereka galang selama empat hari untuk korban kebakaran Kotabaru yang diterima perwakilan dari Dinas Sosial Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Pemuda Islam Kalsel dan Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, organisasi masyarakat yang selama ini  getol menyuarakan aspirasi rakyat Kalimantan Selatan selama empat hari melakukan penggalangan dana untuk bantuan korban kebakaran di Pulau Sebuku Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

“Alhamdulillah selama empat hari kami mengadakan pengumpulan dana bantuan dari masyarakat yang kami lakukan di perempatan Jalan Lambung Mangkurat depan Kantor KNPI Kalsel. Hari ini hasil dari pengumpulan dana tersebut kami serahkan kepada Dinas Sosial Kalsel untuk selanjutnya didistribusikan ke Kotabaru,” ujar Ketua Forpeban Kalsel, Din Jaya kepada wartawan usai penyerahan hasil bantuan di kantor Dinas Sosial  Kalsel, Rabu (4/12/2019) siang.

Tokoh LSM Kalsel ini mengatakan, selama empat hari penggalangan dana,  uang yang terkumpul sebanyak Rp16.719.000 dan 20 karung besar pakaian.

Sementara itu, Ketua Pemuda Islam Kalsel H Muhammad Hasan mengatakan, penggalangan dana bantuan dilakukan sebagai bentuk kepedulian nyata pihaknya kepada masyarakat yang ditimpa musibah.

“Kami mengharapkan kepada LSM lain untuk  melakukan hal yang sama, karena jumlah LSM di Kalsel sangat banyak,” ujar pria yang kesohor dengan gelar “si raja demo” tersebut.

Baca juga=Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

Didampingi Ketua Srikandi Pemuda Islam Kalsel Hj Eka, Hasan mengatakan, semua hasil sumbangan dari masyarakat yang mereka kumpulkan semuanya diserahkan ke Dinas Sosial untuk di kirim ke Kotabaru. “Hasil bersih dari sumbangan masyarakat kami serahkan semuanya untuk membantu saudara kita yang ditimpa musibah kebakaran. Sedangkan untuk operasional kami gunakan uang pribadi,” tutupnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait