Paman Birin Ingin ‘Padaskan’ Kalsel

oleh -735 views
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memotong pita untaian kembang melati sebagai tanda diresmikannya persemaian permanen keren milik BPDASHL Barito.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berkeinginan ‘memadaskan banua’ dengan menggalakkan penanaman cabai atau lombok di setiap pekarangan rumah masyarakat.

“Saat ini kita sudah memasuki musim hujan, saya himbau kepada masyarakat untuk menanam lombok atau cabai di setiap pekarangan rumah, kita akan padaskan Kalsel,”   ujar gubernur disela – sela sambutannya pada acara peresmian persemaian permanen keren Banjarbaru milik Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL)  Barito, Kamis (12/12/2019) pagi.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Untuk mewujudkan gerakan menanam cabai tersebut, gubernur mengharapkan kepada dinas terkait seperti Kehutanan dan Pertanian untuk segera menyiapkan bibit.

“Kita punya lombol rawit dan cabai hiung yang terkenal pedas. Kepada Dinas Kehutanan dan Pertanian saya pinta untuk siapkan bibit cabai untuk bisa dibagikan kepada masyarakat, bisa 10 ribu atau 20 ribu bibit dulu,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com