Paman Birin Ajak Sama Sama Bergerak Bangun Banua

oleh -214 views

RANTAU, Kalselpos.com – Puncak Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin berlangsung meriah, pasalnya dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor beserta ketua TP PKK provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah, Minggu 1/12 bertempat di Kawasan Rantau Baru.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Kedatangan Gubernur kalsel dan rombongan disambut secara langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua DPRD Kab Tapin H Yamani.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK prov kalsel Hj Raudatul Jannah ke bumi Ruhui Rahayu untuk bersama masyarakat Kab Tapin merayakan hari jadi ke 54.

Berharap kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor agar dapat memberikan nasehat dan arahan kepada kami terkait dengan pembangunan dan kebijakan yang kami ambil agar sejalan dengan program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Hal ini tidak lain agar pemkab Tapin agar dapat selalu bersinergi dengan Pemprov kalsel,” tegas Bupati

Dikatakan Bupati bahwa Kabupaten Tapin setiap tahunnya selalu berbenah diri agar dapat terwujudnya visi misi Kab Tapin yaitu “Bersama Mewujudkan Tapin Maju dan Sejahtera yang Agamis”,

Pada tahun 2020 nanti akan ada beberapa pembangunan yang akan dikerjakan Pemkab Tapin yaitu, pembangunan Perpustakaan Lengkap fasilitas untuk meningkatkan Pendidikan di Tapin, dan pembangunan Rumah sakit untuk menunjang kesehatan masyarakat Tapin dan pembangunan jalan baru.

“Hal ini kami lakukan semata-mata untuk membangun sumberdaya manusia yang unggul di semua sektor dan akhirnya mensejahterakan masyarakat,”katanya.

Gubernur kalsel H Sahbirin Noor dalam arahannya menyampaikan bahwaapa yang disampaikan Bupati Tapin meminta nasehat, padahal yang pas adalah sama-sama menasehati, karena apa yang saya kerjakan belum tentu benar, bisa juga dari bupati yang benar, itulah kenapa saya sampaikan.

“Nasehatnya mari kita bergerak berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) karena bersama rakyat kita membangun banua menjadi lebih baik dan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat kalsel, “ujarnya Paman Birin Sapaan akrabnya.

Menurut Paman Birin sapaan akrab Gubernur kalsel bahwa visi misi Kab Tapin yaitu mewujudkan Tapin Maju dan Sejahtera yang Agamis, Agamis sendiri merupakan ruang untuk kita agar dapat bergerak lurus untuk memberikan sesuai keinginan masyarakat.

“Pemerintah harus dapat bergerak lurus untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kalsel dan juga Kab Tapin,” tegas paman birin.

Gubernur kalsel juga berharap kepada Kab Tapin agar nantinya dapat turut serta menyuplai pangan ke Ibukota baru yang berada di kalimantan timur, baik itu beras, bawang, cabai dan daging.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

“Saat ini Kab Tapin Surplus beras dan nantinya akan kita distribusikan ke Ibukota baru,” harap Gubernur.

Penulis :dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com