Lagi, P3HI Lantik Puluhan Advokat

oleh -281 views
Ketua DPN P3HI Aspihani Ideris (foto tengah) terlibat perbincangan santai dengan perwakilan dari Pengadilan Tinggi Kalsel sebelum proses pelantikan advokat Minggu malam.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), melaksanaka pelantikan advokat angkatan ke-5 bertempat di Hotel Banjarmasin Internasional, Minggu (1/12/2019) malam.

Baca juga=Sembilan Armada Mobil Angkut Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru.

“Sebelum dilantik, terlebih dulu mereka melewati tahapan pendidikan khusus provisi advokat selama 10 hari. Kami bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM),” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) Aspihani Ideris kepada Kalsel Pos usai kegiatan.

Advokat yang dilantik kali ini sebanyak 40 orang. Sampai saat ini, papar Aspihani, P3HI sudah melantik sebanyak 200 advokat yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Advokat yang kita lantik sudah tersebar di seluruh Indonesia mulai Kalsel, Kaltim, Kalteng, DKI Jakarta, NTT dan Aceh,” papar dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan  ini.

Aspihani menjelaskan,  P3HI sendiri lahir dari sebuah rasa kegalauan para sarjana hukum yang selama ini sangat susah untuk menjadi advokat dan pengacara karena memerlukan biaya yang cukup besar.

Baca juga=Sembilan Armada Mobil Angkut Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru.

“Karena itulah kami berinisiatif membentuk organisasi ini. Legalitasnya sudah lengkap dan kita yakin kalau didaerah lain bisa kenapa kita tidak bisa,” cetus tokoh LSM banua tersebut.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com