Komisi III DPRD Balangan Monitoring Rehab Pasar Paringin

oleh -177 views

PARINGIN, kalselpos.com– Para anggota DPRD Kabupaten Balangan melaksanakan kegiatannya monitoring pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sehubungan dengan itu anggota DPRD Balangan melalui komisi III yang membidangi infrastruktur dan pembangunan turun kelapangan untuk melakukan monitoring kegiatan rehab Pasar Paringin dan peningkatan drainase yang berada di kawasan pemukiman komplek 25 bawah Kelurahan Paringin Kota Paringin Kabupaten Balangan.

Baca juga=Hakim Raysha SH Bergeser ke PN Paringin

kegiatan yang dilaksanakan ini Rabu (4/12) dipimpin langsung Ketua Komisi III Elly Satriana.

Kegiatan para anggota Dewan Balangan ini didampingi mitra kerjanya yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Balangan.

Sigit Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PURP Balangan rehab pasar Paringin ini selain berfungsi sebagai pertokoan menggantikan bangunan lama namun juga sebagai sarana penunjang area parkir agar tertata dengan rapi dan tentunya akan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sementara itu Resty Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perkim Balangan menambahkan untuk peningkatan drainase di kawasan pemukiman komplek 25 Paringin Kota Paringin ,dengan tujuan agar dapat mencegah banjir yang memang kalau musim hujan sering terjadi banjir.

 

“Dengan drainase yang permanen tentunya untuk mempermudah aliran air mengalir menuju sentral pembuangan air yang menuju Sungai Balangan ,pertimbangan lainnya di kawasan ini terdapat sekolah dasar yang mempunyai halaman lebih rendah dari jalan sehingga menyebabkan banjir.harapan kami pembanguna drainase ini bermamfa,at bagi warga sekitar,”paparnya.

Ketua komisi III Elly Satriana menyampaikan,pihaknya melakukan monitoring ini, ingin melihat langsung kegiatan pembangunan rehab Pasar Paringin dan peningkatan drainase komplek 25 Paringin kota – Paringin cukup baik untuk transaksi jual beli.

Baca juga=Hakim Raysha SH Bergeser ke PN Paringin

“Namun dapat menambah tata kota selain yang lebih penting toko toko ini setelah selesai dapat berfungsi dengan baik yang pada akhirnya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah,”tutur mantan isteri Kepala PU Balangan H.Eddy Harianto.

Penulis :kurnadi franata
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com