Kodim 1007 berikan Wasbang ke Sekolah

oleh -236 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Bertemakan “Mulawarman Peduli” Kodim 1007- Banjarmasin berikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada para pelajar SMK Muhammadiyah 2 di mesjid Al-Jihad, Jummat (6/12) Pagi.

Dandim 1007-Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul melaui Danramil 1007-BBT Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, pelajar atau generasi muda harus mempersiapkan diri dengan baik agar tidak tergerus era globalisasi dengan teknologi yang semakin canggih serta dapat bersaing dengan negara lain.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

Dijelaskan Mayor Tandra, wawasan kebangsaan  sangat penting sebagai modal generasi muda untuk terus menjaga keutuhan NKRI menghadapi masa depan yang semakin berkembang dan maju tanpa menghilangkan rasa kepedulian, gotong royong maupun tekat mempertahankan keutuhan bangsa.

Diingatkannya, bahwa nilai wawasan kebangsaan memiliki rasa ingin membangun karakter bangsa yang sesuai dengan Pancasila.

“Ini harus dimiliki setiap pelajar atau generasi muda sekarang sebagai penerus bangsa dimasa mendatang. Kegiatan pembekalan pelajar tidak hanya berkaitan masalah wawasan kebangsaan saja namun juga memberikan pelatihan aspek ideologi, sosial budaya, ekonomi dan utamanya berbakti kepada guru dan kedua orang tua,” ucapnya

Tandra menambahkan, ideologi negara Indonesia adalah Pancasila. Jangan sampai terpengaruh oleh ideologi yang dapat merusak bangsa dan negara yang dicintai.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin, Fastamik lima yuha sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Penanaman wawasan kebangsaan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang dapat menumbuhkan sikap disiplin pada diri siswa siswi dan semangat kebangsaan hingga mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

“Semoga siswa siswi selalu mempunyai rasa kebangsaan yang tinggi agar dapat menerapkan dan menumbuhkan rasa Nasionalisme,” pungkasnya.

 

Penulis :hafiz
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com