Kodim 1003 Sinergisitas ‎dan Pembinaan Teritorial Kewilayahan ‎

oleh -325 views
WAWANCARA- Dandim 1003/ Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, wawancara kegiatan apel danramil dan babinsa.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Kodim 1003/ Kandangan, mengelar apel danramil dan babinsa guna menunjang tugas pokok aparat komando wilayah. Apel danramil dan babinsa Kodim 1003/ Kandangan digelar selama tiga hari dari 4-6 November 2019, di Aula Makodim.

Kegiatan ‎apel danramil dan babinsa tersebut, menghadirkan narasumber dari Polres HSS, Dinas Pertanian dan BPBD Kabupaten HSS.

MEJELASKAN- Kepala BPBD Kabupaten HSS, Efran, menjelaskan tentang penanggulangan kebencanaan.(Sofan)

Baca juga=Kodim Kandangan Peringati Hari Disabilitas Internasional

Dandim 1003/ Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Rabu (5/12) usai membuka kegiatan, mengatakan apel danramil dan babinsa dilakukan untuk menunjang tugas pokok aparat komando kewilayahan untuk melaksanakan program TNI AD.

“Kegiatan ini juga untuk peningkatan pengetahuan teritorial, studi kasus dan upaya khusus swasembada pangan, untuk menyiapkan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter,” ujarnya.

POTO BERSAM- Dandim 1003/ Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto poto bersama dengan Kepala BPBD HSS, Efran dan narasumber lainnya.(Sofan)

‎Dikatakannya, ‎sasaran yang harus dicapai dalam apel danramil dan babinsa selama tiga hari tersebut, diantaranya meningkatkan kesiapan satuan dalam menghadapi masah sosial,‎ dan terwujudnya penguatan nilai dasar karakter danramil dan babinsa.

“Dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat oleh aparat kowil sebagai motivator dan pengerak kesejahteraan rakyat dalam mendukung program pemerintah,” ujarnya.

MENGIKUTI- Para danramil dan babinsa mengikuti apel danramil dan babinsa pembinaan teritorial kewilayahan.(Sofan)

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten HSS, Efran, mengatakan dalam apel danramil dan babinsa yang perlu diketahui oleh para danramil dan babinsa, adalah sinergisitas dengan mitra di lapangan. “Kalau danramil mitranya dengan camat dan kapolsek, dan babinsa dengan kepala desa dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga=Kodim Kandangan Peringati Hari Disabilitas Internasional

Menurutnya, kegiatan apel danramil dan babinsa ini sudah sangat di tunggu oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda), untuk mensinergikan program-program pembangunan yang dilaksanakan. “‎Kami sangat apresiasi digelarnya kegiatan apel danramil dan babinsa untuk meningkatkan pengetahuan teritorial di wilayah binaan,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com