Kejuaraan Pencak Silat Diharap Lahirkan Atlet Handal

oleh -257 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kejuaraan Beladiri Pencak Silat Antar Perguruan Silat se-Kota Banjarmasin yang telah dilaksanakan mulai Selasa 3 Desember hingga Kamis 5 Desember 2019 di GOR SMK Negeri 3 Kota Banjarmasin.

Pertandingan yang diikuti sebanyak 75 pendekar silat kota Banjarmasin ini diketahui bertujuan sekaligus seleksi menyiapkan atlet untuk menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

“Atlet yang juara dalam pertandingan ini akan diarahkan ke pertandingan selanjutnya yaitu Kejurprov pencak silat yang dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 12 Desember 2019,” Tutur Widarta Rachmat Sekretaris IPSI Kalimantan Selatan, Jum’at (6/12).

Ia juga menjelaskan pertandingan ini berhasil digelar karena sinergitas antar Perguruan pencak silat di banjarmasin yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan satu sama lain.

“Terimakasih kepada seluruh perguruan pencak silat yang selalu menjaga persatuan dan kekompakan di kota Banjarmasin karena modal tersebutlah kita bisa meraih prestasi, kami berharap dengan kebersamaan ini kita dapat melahirkan atlet atlet handal bagi kota Banjarmasin,” Terangnya.

Para juara yang akan mewakili silat dalam kejurprov nanti untuk kategori tanding putra antara lain di kelas A ada Chandra dari Walet Putih, kemudian Miftahul Fajri dari Dadali Putih kelas B, Yaumil dari Dadali Putih kelas C, lalu Krisna Indra Sakti wartawan media Kalselpos dari PSHT di kelas D, M. Ridhoni Panca Warna kelas E, terakhir Ahmad Rijali dari Walet Putih kelas F.

Untuk kategori tanding putri ada Mahmudah dari Dadali Putih di kelas A, Dina Maryanti dari Dadali Putih kelas B, Rabiyatul Adawiyah dari Batu Habang Kelas C, Rahmi Maulida dari Merpati Putih Kelas D dan Khairunnisa dari PSHT Kelas E.

Dan untuk kategori seni tunggal putra diwakili oleh M. Shodiq dari Dadali Putih dan tunggal putri Nur Rima dari Panca Warna, kemudian kategori seni ganda putra diwakili Syarbani dan Achmad Robbani dari Dadali Putih untuk ganda putri ada Riska dan Islamiyah dari Batuhabang.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

Perolehan juara umum 1 dalam kejuaraan ini dipegang oleh Dadali Putih dengan hasil enam emas satu perak kemudian disusul PSHT di tempat kedua dengan perolehan dua emas satu perak lima perunggu dan terakhir di tempat ketiga ditempati Panca Warna yang mendapatkan dua emas dan dua perak.

Penulis: Krisna
Editor : Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com