Kapolres Janjikan Nol Peredaran Minuman Keras

RANTAU, Kalselpos.com– Gelar Pasukan Operasi Lilin warnai dengan pemusnahan ratusan minuman keras dan obat terlarang dari hasil kerja yang ditingkatkan selama 3 (tiga) minggu bertempat Halaman Mapolres Tapin. Kamis (20/12) kemarin.

Pemusnahan minuman keras dilakukan secara bersama-sama Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, Bupati Tapin melalui Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Tapin M Yunus, Ketua DPRD Tapin Yamani, Forkominda Tapin dengan cara membuka satu persatu botol minuman dituangkan ke dalam drum yang telah disiapkan.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Kapolres Tapin menjelaskan bahwa pemusnahan barang berupa minuman keras berbagai jenis dan akohol didapatkan hasil kerja sama aparat kepolisian, TNI, satpol pp selama 3 minggu srjak tanggal 28 November sampai 18 Desember 2019 melakukan operasi.

“Ratusan botol minuman keras berbagai jenis termasuk alkohol 90 persen dan 75 persen didapatkan di beberapa wilayah perkotaan Kabupaten Tapin, “terangnya.

Adapun minuman keras yang disita dan dimusnahkan yaitu minuman keras sebanyak 768 botol, alkohol 70 persen 72 botol, alkohol 95 persen 39 botol, obat jenis seledril 91 keping dan senjata tajam 12 bilah.

Peresaran miras ini masuk dalam kasus tindak pidana ringan (Tipiring) dengan tersangka 3 (tiga) orang dan senjata tajam masuk kasus pidana yang diatur dalam undang-undang darurat sebanyak 4 (empat) kasus masih lidik artinya ada orang yang membawa sejata tajam tanpa disertai ijin dan 8 temuan adalah senjata tajam yang di tinggal saat di warung atau di tempat keramaian.

Pihaknya berjanji siap bekerja keras tidaknakan berhenti memerangi dan memberantas penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Tapin.

“Tidak hanya setelah operasi ini selesai, sampai seterusnya, kami selaku aparat kepolisian akan membuat nol peredaran minuman keras, narkoba termasuk kenakalan remaja, “janjinya.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Selanjutnya kami akan terus mengevaluasi hasil dari yang telah dilakukan agar kedepan lebih baik dan peredaran miras tidak terjadi di wilayah Tapin.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait