Gudang PT Biliton Jaya Serta Dua Rumah Hangus Terbakar

oleh -311 views

BANJARMASIN Kalselpos.com – Musibah Kebakaran terjadi di Jalan Soetoyo S.l Komplek ES Terang No 19, 21, 23 RT 20 Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Jum’at (6/12).

Diketahui ada sebanyak tiga buah bangunan rumah yang hangus dalam musibah yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.30 wita tersebut.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

Untuk para korban pemilik rumah antara lain pemilik rumah bernama Hj. Aisiah (70) yang ia sewakan Kepada Pihak Indosat PT. Biliton Jaya, Denny Nugraha (30) 1 KK 3 Jiwa dan Wisnu Wardhana (43) 2 KK 7 Jiwa

Kapolsekta Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadi mengatakan berdasarkan keterangan saksi berawal yang bertugas jaga malam, saksi melihat api berasal dari dalam rumah milik Hj Aisiah yang disewakan kepada pihak Indosat PT. Biliton Jaya Raya bergerak dalam bidang komunikasi sebagai gudang sudah mengeluarkan asap dan tidak berapa lama api langsung membesar.

“Kemudian api yang sudah membesar merambat kearah belakang menuju rumah milik Denny Nugraha dan turut membakar satu unit sepeda motor jenis honda Scopy yang di parkir di halaman dan rumah milik Wisnu Wardhana,” Ucap AKP Irwan Kurniadi, Jum’at (6/12).

“Saksi bersama warga langsung membunyikan lonceng dan melaporkan kejadian tersebut, setelah sekitar 30 menit pemadam kebakaran pun datang dan langsung memadamkan Api sebelum menjalar ke rumah yang lain,” Tambahnya.

Ia menjelaskan untuk kebakaran masih belum diketahui apa penyebab pastinya namun sementara diduga karena berawal dari konsleting arus pendek listrik.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

“Dalam musibah kali ini untuk korban jiwa tidak ada, serta kerugian masih belum bisa ditaksir,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor :Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com