Disdukcapil Sambangi Warga Desa Pelosok

oleh -282 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Bumbu lakukan jemput bola dengan pelayanan keliling ke desa pedalaman.

Salah satu desa yang didatangi pada tanggal 3 desember kemarin adalah Desa Hatiif Kecamatan Kusan Hulu.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Kasi Identitas Kependudukan, Fuad Anas mengatakan terkait dengan pelayanan adminitrasi di Desa Hatiif ini berlangsung selama dua hari, yang dimulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 3 Desember 2019.

Disampaikan Fuad Anas, warga desa setempat sangat antusias dan menyambut baik atas program layanan keliling yang dilakukan Disdukcapil Tanah Bumbu.

Warga Hatiif berbondong bondong mendatangi kantor desa setelah sampai petugas pelayanan dengan mobil keliling Disdukcapil di kantor desa setempat.

Dijelaskan nya, sudah beberapa tahun warga di pedalaman / pelosok desa mendapatkan pelayanan ini. semua itu merupakan bentuk pelayanan jemput bola untuk mempermudah masyarakat yang berada di dalam.

Selain lebih mudah dan menghemat tenaga dengan pelayanan seperti ini akan mempermudah segala urusan bagi masyarakat tanah bumbu.

Anas menyampaikan, untuk pelayananan keliling persyaratan sama dengan pelayanan umum. contoh pembuatan Akte Kelahiran persyaratan nya seperti E-KTP,  Surat Nikah, KK, dan Surat Kelahiran.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Untuk hasil total pelayanan pada hari itu, jumlah KK sebanyak 41, Akte Kelahiran 0,  Pembuatan KIA 2, Pengecekan Golongan Darah 84, KTP sementara 15 dan E-KTP sebanyak 1 orang.

Penulis :Kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com