Di Tapin Bisa Bikin Paspor

oleh -259 views

RANTAU, Kalselpos.com – Kabar gembira bagi masyarakat Tapin untuk mengurus paspor sudah bisa membuat di daerah sendiri, pasalnya kantor unit pelayanan paspor kantor keimigrasian Banjarmasin sudah terbangun di Bumi Ruhuy Rahayu.

Kantor Unit Layanan Paspor atau Kantor Keimigrasian beralamat Jalan Jend Sudirman atau Bay Pass Rt01 Rw02 Kelurahan Rantau Kiwa Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin diresmikan pada puncak peringatan hari jadi ke 54 Kabupaten Tapin, Minggu (1/12) baru baru tadi.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Saat itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan tanda tangan perjanjian pinjam pakai tanah dan bangunan pemerintah Kabupaten Tapin.

Masing-masing membubuhkan tandatangan Agus Toyib Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Kalimantan Sekalatan dan Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniasyah dan di Ketahui Bupati Tapin HM Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Agus Toyib menjelaskan bahwa pendirian kantor keimigrasian tidak lain untuk mendekatkan pelayanan kita terkait keimigrasian.

“Jadi, warga Tapin maupun dari Kabupaten tetangga sudah bisa mengurus administrasi keimigrasian seperti paspor di Tapin tidak perlu lagi ke Banjarmasin, ” ucapnya.

Lanjutnya, ini juga sebagai upaya agar pelayanan keimigrasian dapat dijangkau oleh masyarakat yang ada di 13 Kabupaten atau Kota se-Kalsel.

Namun demikian dari Banua Anam bisa juga mengurus keimigrasian di Kantor Unit Keimigrasian di Tapin.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengaku sangat senang, Kabupaten Tapin di tempatkan kantor unit keimigrasian.

“Dengan adanya kantor keimigrasian masyarakat kita tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengurus keimigrasian, “ucapnya.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Semoga dengan adanya kantor keimigrasian ini, bisa memudahkan masyarakat untuk mengurus paspor dan lain-lain,” pungkasnya.

Penulis:dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com