Dewan minta Ruang Kelas 3 RSUD Ulin ditambah AC

oleh -234 views
dr Hj Suciati

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel meminta kepada managemen RSUD Ulin agar melengkapi fasilitas ruangan (kamar) kelas 3 dengan pendingin udara (AC).

Adapun penambahan sarana tersebut diharapkan bisa menambah kesan nyaman bagi para pasien yang menjalani rawat inap termasuk juga mengenai kebersihan serta batasan bagi keluarga pasien tidak boleh lebih dari 1 orang.

Baca juga=Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

“Ya kami berupaya bertahap untuk menambah fasilitas ac ini untuk pasien kelas 3,” kata Direktur utama RSUD Ulin, dr Hj Suciati kepada Kalselpos disela-sela RDP dengan komisi IV DPRD Kalsel Senin (02/12).

Memang sejauh ini sudah disediakan ruang tunggu bagi keluarga pasien, hanya saja memang pengantar bagi keluarganya biasanya cukup banyak bisa sampai 5 orang, sehingga kondisi ini cukup menyulitkan petugas

“Ya petugas tetap mengarahkan mengedukasi bagi keluarga pasien dari batasan penunggu bagi keluarga pasien,” terangnya

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menuturkan, dari kesimpulan pertemuan antara pihak RSUD Ulin, BPRS dan komisi IV sepakat untuk meningkatkan mutu layanan dengan menambah fasilitas AC, sehingga berharap adanya upaya konkrit dan secepatnya merealisasikannya karena ini penting demi kenyamanan para pasien kelas III yang dirawat.

“Ya kami minta secepatnya ac ini dipasang di setiap ruangan kelas 3,” harap Lutfi.

Selain dari pada itu komisi IV DPRD Kalsel meminta ketegasan sikap managemen RSUD Ulin mengatur batasan penunggu bagi keluarga pasien termasuk barang bawaan jangan terlalu banyak sehingga tidak membuat ruang tunggu pasien berdesak-desakan.

Baca juga=Tim Futsal SMADA Banjarmasin berlaga dikancah Internasional

“Kami ingin tidak ada lagi kesan kumuh, disini diharapkan adanya sikap tegas managemen rumah sakit,” tutupnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com