Bupati Wisuda 899 Santri MTQ Terbaik

MARABAHAN, kalselpos.com – Santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Alquran (TPA) dari 17 kecamatan se-Kabupaten Barito Kuala (Batola) mengikuti wisuda massal, Minggu (01/12/2019).

Sedikitnya terdapat 899 satriwan/satriwati yang diwisuda dalam acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Jalan Komplek Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Prosesi wisuda yang dilakukan Bupati Hj Noormiliyani AS didampingi Pj Sekda H Abdul Manaf, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, pihak BKPRMI ini diawali kegiatan khataman dari perwakilan santri.

Kegiatan wisuda yang dilaksanakan LPPTKA/BKPRMI Batola ini sekaligus dirangkai penyerahan bonus dari bupati kepada peserta terbaik MTQ ke-35 tingkat Provinsi Kalsel yang diselenggarakan di Kotabaru, belum lama ini. Sementara terhadap peserta wisuda dibagikan Alquran dengan harapan agar terus dibaca dan ditadaburkan.

Terkait wisuda, bupati perempuan pertama di Kalsel ini, menyatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan. Ia mengaku bangga atas keberhasilan seluruh santri dalam menyelesaikan pendidikan baca tulis Alquran di bawah bimbingan LPPTKA/BKPMRI.

“Dengan diwisudanya para santri pada hari ini diharapkan dapat menjadi generasi muda yang bisa menghadapi era digital dan teknologi ke depannya,” harapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu membeberkan, Pemkab Batola mendukung penuh perkembangan TPA agar bisa mencetak SDM yang berkualitas dan penerus estafet kepemimpinan.
Karenanya kepada santriwan dan satriwati diharapkan terus belajar dan menggali pengetahuan Alquran agar ilmu yang dimiliki bertambah sehingga benar-benar menjadi generasi qurani.

Noormiliyani sendiri berencana untuk menerapkan kewajiban membaca Alquran bagi setiap siswa di sekolah-sekolah mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/sederajat.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Ia meyakini melalui kewajiban membaca Alquran akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi daerah dalam rangka kemajuan baik di bidang ilmu agama maupun pembangunan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait