Bupati Minta, Tanam Pohon Jangan Hanya Serimonial

oleh -144 views

RANTAU, Kalselpos.com – Dalam ranga memperingati hari menanam pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November sekaligus gerakan perempuan menanam. Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar tanam dan pelihara pohon. Halaman Kawasan Rantau Baru. Selasa (3/12) kemarin pagi.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Secara simbolis gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon dimulai dari Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin di dampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Ketua Persit Candra Kirana, Bhayangkari sama-sama melakukan penanaman pohon jenis peneduh yaitu pohon bungur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir H Nurdin kegiatan gerakan perempuan  tanam dan pelihara di fokoskan pada tanaman pohon penghijauan jenis penenduh dan memberikan kepada masyarakat bibit jenis pohon kasturi, ramania, manggis dan alpukat.

“Dikawasan Rantau baru ditanam pohon jenis peneduh dan dibagikan kepada masyarakat pohon jenis buah buahan, ” ujarnya.

Tanaman jenis buah-buahan ini untuk memotivasi masyarakat agar gemar menanam pohon, yang mana hasilnya untuk mereka sendiri.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam arahannya mengatakan, gerakan tanam dan pelihara pohon ini jangan hanya sebagai acara seremonial saja, tetapi hendaknya menjadi kegiatan yang terus menerus dan berlanjut dilakukan.

“Menanam mudah, namun memelihara supaya tumbuh dan hijau sulit dilakukan, ” katanya.

Oleh karenanya, berharap peran dan dukungan warga masyarakat sekitar bisa bahu membahu untuk bersama-sama memelihara dan merawat tanaman agar tetap tumbuh dan subur.

“Mudah-udahan apa  kita tanam bisa hijau ” kata Bupati Tapin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Sebelum dilakukan penanaman Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor menyerahkan bibit buah-buahan yang diterima pimpinan Muspida Tapin.

Penulis:dillah
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com