Bagian Unkap Terapkan Siped

oleh -174 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka mengefektifkan dan mengefensiakan tata kelola serta pemeliharaan aset yang berada dilingkup sekrerariatan daerah, bagian umum dan perlengkapan (UNKAP) akan menerapkan sebuah sistem Sistem informasi Pemeliharaan Aset Daerah (SIPED).

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Yanuar Silvantono Kasubag Pemeliharaan dan Perawatan Bagian Unkap Setda Tanbu mengatakan, metode penangganan pemeliharaan aset yang menjadi tanggung jawab pihak nya tidak berjalan maksimal.

Disampaikannya, dimana pola yang dipakai dalam penangnan nya teekesan lambat, diharapkan dengan Siped semua akan lebih baik lagi.

Sebagai misal ujar Yansilvantono terkait dengan pemeliharaan ruangan pendingin mesin AC.

“Untuk pemeliharaan ruangan pendingin AC selama ini kami hanya mengacu pada permintaan dari pengguna yang ada disemua ruangan. Sehingga, manakala ada kerusakan AC dan tidak ada laporan dari pihak pemakai maka kami tidak mengetahui nya,”ujarnya.

Untuk itu dengan sistem Siped kedepan pihak nya akan lebih mengetahui AC diruangan mana yang mengalami kerusakan. Meskipun tidak ada laporan dari si pengguna pihak nya bisa mengetahui nya karena sistem Siped tersebut.

“Seiring dengan perkembangan technologi informasi seperti sekarang ini. Terkait dengan kebutuhan dan akurasi informasi menjadi salah satu faktor yang penting sebut ,”Yansilvantono.

Begitu juga dengan layanan sistem informasi Web ini, pimpinan di SKPD lingkup Setda bisa mengetahui nya. Bahkan semua layanan aset dilingkup Setda bisa dilihat. sistem Siped ini akan lebih efektif dalam bekerja.

Sementara menurut Kepala Bagian (Kabag) Unkap Muhammad Risdianadi mengatakan, Siped adalah salah satu produk informasi layanan Web hasil daripada pengembangan proyek perubahan. Pihak nya dengan Sub Bagian Pemeliharaan dan Perawatan.

Siped ini menurut nya merupakan hasil daripada proyek perubahan Yansilvantono selaku Kepala Sub bagian pemeluharaan dan perawatan.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

“Nantinya Siped ini akan dikembangkan ke beberapa pelayanan seperti ruang rapat, pinjam pakai ruangan kipas angin sewa tenda serta layanan layanan lain nya,”tukas nya.

Penulis :Kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com