Alfamart Teluk Tiram Dirampok

oleh -398 views

Pelaku Bawa Kabur Uang 38 Juta

============

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kawanan perampok beraksi di Gerai Minimarket Alfamart Jalan Teluk Tiram Kecamatam Teluk Tiram Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Minggu 1 Desember 2019 lalu, pukul 22.30 wita, dari kejadian tersebut pelaku berhasil menggasak sejumlah uang yang diperkirakan berjumlah Rp.38.149.000.

Baca juga=Banjarmasin ikuti Kompetisi Inovasi SP4N Lapor

Kejadian bermula ketika minimarket alfamart tersebut akan tutup, saat itu ada lima karyawan di dalam toko sedang sedang berbenah dan menyusun laporan, dengan keadaan Rolling door dan pintu kaca minimarket alfamart sudah tertutup.

Namun tiba tiba salah satu karyawan keluar untuk ke ATM dan membuka pintu yang tadinya tertutup. Memanfaatkan moment tersebut dua pelaku masuk ke dalam minimarket alfamart dengan menggunakan helm dengan kaca hitam tertutup dan langsung menodongkan senjata tajam (Sajam) berjenis parang dan golok ke arah kasir agar menyerahkan uang.

Tak mau berlama lama, salah satu pelaku mendatangi area sales dan melihat bahwa laci kosong. Mengetahui hal tersebut pelaku langsung mencekik dan menodongkan parangnya sambil menyeret kasir ke arah gudang dimana brankas uang hasil penjualan disimpan.

Digudang, pelaku mendapati brankas tersebut terkunci dan kuncinya tidak dipegang oleh si kasir. Namun beberapa saat kemudian pelaku menyadari keberadaan tiga karyawan sedang bersembunyi di dalam toilet

Mengetahui hal tersebut kedua pelaku langsung berusaha membuka pintu toilet dengan cara menendang dan menusuk pintu menggunakan sajam.

Marah karena pintu tak kunjung berhasil dibuka para pelaku mengancam akan membunuh semua karyawan jika tidak diberi kunci brankas, akhirnya karyawan yang bersembunyi didalam toilet pun menyerahkan kunci brankas kepada kedua pelaku.

Melihat ada kesempatan saat serah terima kunci tersebut, kasir yang tadinya ditodong oleh pelaku berusaha melarikan diri keluar gudang namun dikejar oleh salah satu pelaku dan diseret kembali ke dalam gudang, lalu ia dipaksa membuka brankas sambil ditodong dengan parang, sementara pelaku yg membawa belati menunggu di depan pintu gudang.

Setelah brankas terbuka, pelaku langsung mengambil uang dan pergi, para karyawan yang shock setelah kejadian tersebut bertahan didalam toko dan tidak ada yang berani keluar, hingga tidak lama kemudian polisi datang mengamankan tempat kejadian perkara.

Saat dikonfirmasi Kasatreskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi Sik membenarkan adanya kejadian perampokan tersebut.

Baca juga=Banjarmasin ikuti Kompetisi Inovasi SP4N Lapor

“Iya memang benar mengenai adanya perampokan tersebut dan saat ini kami sedang dalam proses penyelidikan,” pungkasnya, Senin (2/12).

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com