Akreditasi Puskesmas Negara Naik dari Madya ke Utama ‎

oleh -707 views
TEKEN- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, teken prasati peresmian Puskesmas Negara.(Humas)‎

KANDANGAN, Kalselpos.com– Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan terus diupayakan dan dilakukan. Rabu‎ (11/12) Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad, meresmikan Puskesmas Negara di Kecamatan Daha Utara, yang ditandai dengan pemotongan penandatangan prasasti.

Baca juga=Zona Integritas, RSUD Hasan Basry Kandangan Terapkan WBS


Sebelum peresmian, Bupati Fikry bersama Wabup Syamsuri,‎ melihat kondisi bangunan dan ruangan Puskesmas Negara yang telah selesai di rehab. ‎

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, mengatakan rehab dilakukan terhadap beberapa fasilitas ruangan yang belum tersedia, dan penggabungan bangunan menjadi satu, sesuai standar ketentuan fasilitas kesehatan.‎

SAMBUTAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan sambutan  peresmian Puskesmas Negara.(Humas)‎


‎Dikatakan Zainab, untuk ruang perawatan yang ada di seberang kini dimanfaatkan sebagai ruang peristirahatan bagi para petugas yang berasal dari luar Daha. “Alhamdulillah, saat ini Puskesmas Negara akreditasinya naik, dari madya menjadi utama,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, dalam sambutan engucapkan terimaksih dan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan yang selesai merenovasi Puskesmas Negara dan mengelar acara peresmian.

POTONG PITA- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Wakil Bupati (Wabup), Syamsuri Arsyad, poto pita peresmian Puskesmas Negara.(Humas)

‎Bupati berharap, melalui fasilitas yang semakin baik Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang nyaman kepada pasien, disamping program BPJS semesta yang sudah bergerak sejak 1 Januari 2019 lalu. “Kita berharap tidak banyak paseien, yang mana menandakan masyarakat kita sehat,” ujarnya.

Baca juga=Zona Integritas, RSUD Hasan Basry Kandangan Terapkan WBS

Menurut bupati, Puskesmas tidak hanya pada posisi untuk memberikan pelayanan kesehatan, tetapi yang lebih penting semua petugas/karyawan bisa memberikan edukasi bagi masyarakat. “Melalui edukasi diharapkan mereka bisa berprilaku sehat yang merubah pola hidup, dan tidak hanya terbatas kepada dokter maupun perawat,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penangung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com