Akhir Tahun Penumpang Kapal Diprediksi Melonjak

oleh -246 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Menghadapi tahu baru dan Hari Natal 2019 serta liburan sekolah diprediksi akan mengalami kenaikan pada arus lalulintas laut baik di Batulucin ataupun di Ibu kota Provinsi Banjarmasin.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang Dharma Lautan Utama (DLU) Batulicin, H. Jamirin kepada Kalselpos, Rabu (4/12) siang.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Menurutnya, saat ini DLU lagi mempersiapkan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka menghadapi arus Natal, Tahun Baru dan Liburan Sekolah. baik yang berada di Jawa, Sulawesi ataupun Kalimantan.

“Saat ini kami lagi DOK Kapal (Perbaikan) insyaa allah 1 minggu ke depan sudah baik semua. baik kapal yang berlayar ke Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, “ujarnya.

Diungkapkannya, untuk pelayaran reguler, dari Batulicin ke Sulawesi (makassar) ada 1 Kapal, dan reguler dari batulicin ke surabaya ada 2 kapal. sementara untuk jarak pendek nya 1 kapal, dari batulucin ke tanjung serdang (kota baru) sebanyak 1 unit kapal.

Menurut H. Jamirin, hasil pertemuan dengan GMKG Kalsel, ASDP dan Pelni cuaca pada bulan desember masih kondusif.

Dengan ketinggian gelombang hanya 1 meter diperairan baik jawa, sulawesi ataupun kalimantan. berbeda dengan perairan sumatera seperti Natuna mencapai hingga 2 meter ketingian gelombang.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

“Sementara untuk lonjakan penumpang diprediksi tidak begitu signifikan. paling banyak hanya 10% saja dari hari hari biasa,”tukas nya.

Penulis :kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com