55 Anggota Dewan laksanakan Kunker Lintas Komisi

oleh -203 views
Suripno Sumas

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 55 wakil rakyat DPRD Provinsi Kalsel melaksanakan kunjungan kerja (kunker) lintas komisi dengan mengambil 3 titik daerah diantaranya DPRD DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan terhitung tanggal 2 smapai 4 Desemver 2019. Adapun pokok dari kegiatan tersebut bertujuan ingin melaksanakan program-program yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kalsel realisasi program di tahun 2020.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

” Kunjungan kerja lintas komisi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja anggota dewan di tahun 2020 mendatang” Kata Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas kepada wartawan Kamis (5/12/2019).

Ia manambahkan, dari hasil kunker tersebut ternyata ada beberapa hal belum dilaksanakan dalam konteks kegiatan para anggota dewan, sehingga pada tahun depan ( 2020) semua saran dan masukan yang diterima akan menjadi agenda kerja. Seharusnya hari ini diadakan rapat dengan pihak sekretariat dewan namun ditunda karena ada kesibukan lain

“Ya ada benturan kegiatan apalagi bagian keuangan ada rapat dengan bakeuda Kaldel jadi ditunda dulu,” terangnya

Lanjut politisi PKB ini, memang dari poin kunker tersebut ada beberapa penyesuaian program kegiatan DPRD Provinsi Kalsel dengan DPRD – DPRD di Provinsi lainnya walaupun tidak sama akan tetapi bisa serupa dilaksanakan misalnya saja terkait dengan ada realisasi pelaksanaan reses, sosialisasi perda termasuk bentuk kegiatan perjalanan kedalam daerah.

” Untuk itulah tiga poin ini penting agar bisa disesuaikan kedepan,” sebut Suripno

Diakui Suripno Sumas, hal yang penting dari hasil kunker tersebut misalnya saja seperti sosialisasi Perda, kami di DPRD Kalsel belum melaksanakannya, sehingga direncanakan kegiatan sosialisasi Perda itu di tahun 2020, sementara DPRD Jawa Tengah itu sudah melaksanakan beberapa tahun.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

“Sehingga kami meyakinkan sekretaris dewan untuk sosialisasi Perda itu menjadi salah satu program DPRD Kalsel” tukasnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com