Ribuan Jamaah hadiri Acara Batulicin Bersholawat

BATULICIN, Kalselpos.com– Meskipun Al Mukaram Habib Lutfhi Bin Ali Bin Yahya Ulama Karismatik dari Kota Batik Pekalongan (Jateng), batal hadir dalam acara Batulicin Bersholawat, lantaran sedang sakit, namun hal itu tak menyulut semangat dan antusias masyarakat pada acara tersebut.

Tak kurang dari 10.000 pengunjung Batulicin Bersholawat di Tanah Bumbu  menyemut memadati Masjid Al Falah dan halaman sekitaran masjid pada minggu (29/12) malam.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Fun Bike Meriahkan Batulicin Festival

Habib Muhammad Zacky bin Alwi Assegaf ditunjuk oleh sang ulama karismatik untuk mengantikan dirinya dan memberikan tausiah di masjid termegah di Bumi Bersujud tersebut .

Dalam pembukaan Tausiah malam itu, Habib Muhammad Zacky Bin Alwi Asegaf menyampaikan salam dan meminta maaf lantaran Habib Lufhi Bin Yahya tidak bisa berhadir dalam Batulicin Bersholawat. Sang Guru sedang sakit dan tidak bisa dipaksa untuk terbang ke Kalimantan Selatan.

Esensi dan inti sari dalam tausiah nya, Habib Muhammad Zacky bin Alwi Asegaf mengungkapkan tentang risalah risalah akan kecintaan Rasulullah Muhammad SAW kepada umat nya di muka bumi hingga akhir masa.

Nampak hadir dalam acara religi malam tadi H. Andi Syamsudin (H.Isam), Kapolda Kalimantan Selatan, Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Komandan Korem Antasari dan beberapa unsur  pejabat teras Forkopinda Provinsi lain nya serta Pak Lek Jan selaku ketua panitia pelaksana Batulicin Bersholawat.

Pada susunan kedua Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Wakil Bupati H. Ready Kambo yang didampingi Sekda Kab H. Rooswandi Salem dan jajaran Forkopinda teras tanahbumbu, serta para alim ulama habib dibumi bersujud turut serta dalam tausiah tersebut.

Baca juga=Fun Bike Meriahkan Batulicin Festival

Perlu diketahui, acara Batulicin Bersholawat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sebelum dumulainya peresmian Kantor Besar Johnlin Group yang rencana nya akan diresmikan pada hari rabu 31 desember yang dikemas dengan tema Batulicin Festival 2019.

Penulis:kriatiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait