PUPR Gelar Sosialisasi Pembentukan P3A

AMUNTAI, Kalsepos.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Dan Pertanahan (PUPR) Bidang Sumber Daya Air Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Sosialisasi Pembentukan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Tahun Anggaran 2019.

P3A dilaksanakan di Gedung Agung Lantai 2 Kabupaten HSU, kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Jalan By Pas Amuntai masuk JJP

Plt. Kepala Dinas PUPR HSU Ir. H. Maliki, SH MM mengatakan, penyelanggaraan pembentukan P3A untuk meningkatkan Pemberdayaan dan kemandirian P3A, sehingga dapat mempunyai kemampuan dalam meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia (SDM) bidang organisasi, teknis pertanian dan jaringan irigasi.

“Sasaran yang di capai dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terbentuknya Perkumpulan Petani Pemakai Air di kabupaten HSU, yang terdiri dari kegiatan penyampaian paparan dan diskusi.

Kegiatan juga diikuti dari SKPD terkait, para Camat dan Kepala Desa di lingkungan kabupaten HSU.

Bupati HSU melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Akhmad Rifaniansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik serta mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang tinggi kepada Dinas PUPR atas terlaksananya sosialisasi pembentukan perkumpulan petani pemakai air.

“Kegiatan sosialisasi ini tentunya memiliki makna yang sangat penting bahkan menjadi langkah awal bagi kita semua,” katanya.

Baca juga=Jalan By Pas Amuntai masuk JJP

Pemkab berharap melalui hal ini guna, meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai P3A agar semua petani yang mendapat nikmat dan manfaat baik langsung maupun tidak langsung dari pengelolaan air dan jaringan irigasi yang meliputi pemilik sawah, penggarap sawah, pemilik kolam ikan yang mendapat air dari jaringan irigasi dan pemakai air irigasi lainnya.

Penulis: adiyat
Editor: wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait