Panwascam se Tanbu Dilantik

BATULICIN, Kalselpos.com – Sebanyak 30 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Tanah Bumbu, dilantik dan diambil sumpah.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Kantor Bawaslu Tanbu, Senin (23/12) di Kecamatan Batulicin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Ketua Bawaslu Tanbu, H. Kamiludin Malewa melantik sekaligus mengambil sumpah para anggota panwascam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Tanbu

Disampaikannya, Panwascam tidak hanya menjadi kepanjangan tangan Bawaslu dalam hal pengawasan pilkada saja. Namun juga bertugas sebagai alat sosialisasi aturan aturan pilkada. tentunya kepada masyarakat, paslon maupun ASN agar pilkada dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Terkait dengan Netralitas ASN pada Pilkada kedepan, Kamiludin menjelaskan, sudah seharusnya ASN berlaku netral dan menjaga sumpah sebagai abdi negara, sebagaiman sudah diatur dalam aturan yang sudah berlaku.

Kamiludin melanjutkan, pada perekrutan Panwascam kali menggunakan sistem online. supaya, mereka setiap anggota panwascam memiliki kemampuan ataupun skil tekhnologi yang utama adalah kemampuan dasar komputer. kempuan inilah salah satu dasar yang digunakan manakala ada laporan pelanggaran pada Pilkada nanti.

Untuk itu, Dia memghimbau agar para ASN bijak dalam menggunakan Media Sosial baik berkomentar ataupun yang bersifat share informasi yang berkaitan dengan Paslon dalam Pilkada mendatang.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H. Suduan Noor dalam sambutan nya yang diacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum H.M Thaha mengatakan, Pemkab Tanbu mengucapkan terimakasih dan selamat atas dilantik nya para Anggota Panwascam se Tanbu.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

“Semoga para anggota panitia panwascam bisa amanah bekerja dengan baik. terutama dalam menjalankan dan menjamin pelaksanaan Pilbup Tanbu tahun depan (2020) agar demokrasi san bebas umum serta rahasia terutama jujur dan adil “ujarnya.

Penulis:kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait