2020 DPMD Tanbu akan Berikan Pelayanan dan Pengawan Sistem Online

oleh -284 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Seiring dengan perkembangan dan tekhnologi, serta implementasikan pemangkasan birokrasi sub bagian dari program Menpan RB RI.

Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanahbumbu, akan berlakukan sistem online baik yang bersifat pelayanan ataupun pengawasan terhadap kinerja perangkat desa.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PMD, Nahrul Fajri kepada Kalselpos, selasa (10/12) di Gunung Tinggi.

Disampaikannya, untuk tahun 2020 pihaknya akan lakukan pelayanan dan pengawasan terhadap 144 desa yang berada di Kabupaten Tanbu dengan sistem online.

Disampaikannya, sistem online tersebut, merupakan bentuk bagian dari transparasi dan efektifitas dalam pekerjaan beserta pengawasan nya. masyarakat pun bisa terlibat langsung untuk mengawasi kegiatan di tiap desa.

Nahrul Fajri menjelaskan, terkait dengan Dana Desa baik yang bersumber dari APBD ataupun APBN bisa dilihat melalui sistem internet atau online.

Untuk itu kedepan, para Kepada desa harus lebih menguasai sistem internet. dan, harus lebih hati hati khusus nya dalam mengelola anggaran dana desa tersebut. sebab, semua sudah bisa dilihat dan diluhat secara langsung serta diawasi oleh semua pihak.

Lebih lanjut lagi Nahrul menambahkan, untuk sistem jaringan nya di desa desa pedalaman insyaa alloh tidak ada masalah. kami sudah bekerjasama dan memerakan masing masing wilayah dengan pihak Kecamatan dan Dinas Kominfo Tanbu.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

“Kami berharap, agar semua komponen mendukung progres Dinas MPD di tahun 2020 mendatang. Sekira nya semua bisa berjalan dengan baik demi mempermudah pelayanan terhadap masyarakat di bumi bersujud ,” tukas nya.

Penulis:Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com