LBKS Lestarikan Nilai Kesetiakawanan Sosial

TANJUNG,Kalselpos.com – Kabupaten Tabalong dipilih sebagai “kick off (Start) Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019.

Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial, Lintas banua Bergerak menempuh jalur dari Kab. Tabalong, Kab. Balangan, Kab. Hulu Sungai Selatan, Kab. Tapin, Kab. Banjar, dan Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Wahid Serahkan DIPA 2020 Lingkup Wilayah KPPN Tanjung

Kegiatan LBKS bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang diformulasikan dalam bentuk penjangkauan atau outreach dengan mengirimkan (ekspedisi) darat dan sungai, berupa tim ekspedisi kendaraan untuk menyalurkan berbagai macam bantuan dengan melintasi berbagai daerah di Kalimantan Selatan.
“LBKS sangat strategis dalam rangka kita menyapa dan bersimpati serta berempati kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat terjalin kesetiakawwanan sosial diantara berbagai komponen masyarakat,” ujar Mensos RI yang sambutannya dibacakan Dirjen Pemberdayaan Sosial, Pepen Nazaruddin di halaman Pendopo Bersinar Tanjung, sabtu (14/19).

Kesetiakawanan Sosial Nasional bukan hanya milik kementerian sosial semata, namun milik seluruh bangsa Indonesia. Keterlibatan segenap komponen bangsa sangat diharapkan, tambahnya lagi.

Pada kegiatan ayng dihadiri Gubernur Kalimantan selatan, H.Sahbirin Noor itu juga diserahkan secara simbolis bantuan pangan daerah kepada 13.380 keluarga penerima manfaat dari APBD Tabalong.

Pemkab Tabalong mengalokasikan bantuan pangan daerah dari kas APBD nya setiap tahun sebesar Rp.22 milyar lebih untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin.
“Kita sangat mengapresiasi kepala daerah yang melakukan inovasi program untuk masyarakat termasuk Tabalong dan tidak asing lagi Bupati Tabalong penerima satya lencana kebaktian sosial, mereka yang menerima penghargaan itu adalah sosok yang punya inovasi dalam rangka mengangkat harkat dan martabat rakyat,” terang Pepen kepada wartawan.

Baca juga=Wahid Serahkan DIPA 2020 Lingkup Wilayah KPPN Tanjung

Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin berharap kesetiakawanan di Kalsel mampu menjadi daya ungkit untuk mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia.
“karena sejatinya negara ini adalah negara pemenang seperti yang dikatakan presiden,” pungkasnya.

Penulis :ali
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait