Eksistensi Karang Taruna Alami Pasang Surut

Irwansyah, Ketua Karang Taruna Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ribuan anggota Karang Taruna se-Kalimantan Selatan mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna ke-59 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Siring 0 KM, Banjarmasin, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Baca juga=HMI Cabang Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Sebuku

Bacaan Lainnya

Ketua Karang Taruna Kalimantan Selatan, Irwansyah menjelaskan selain memperingati HUT Karang Taruna ke-59, jalan santai ini juga untuk menyemarakkan HKSN 2019 yang mana Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan puncak HKSN tersebut.

“Kami (Karang Taruna,red) merupakan salah satu pilar sosial, melalui jalan santai ini pula kami ingin mengajak para anggota untuk memaknai HKSN tentang bagaimana menjaga kebersatuan dan kebersamaan ditengah perpecah belahan saat ini khususnya kepada generasi muda” ujarnya.

Irwansyah juga membeberkan melalui jalan santai ini pihaknya ingin menjaga eksistensi Karang Taruna ditengah turun naiknya dinamika organisasi saat ini.

Turun naik dinamika organisasi tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari kemajuan teknologi yang mana juga menuntut anggota Karang Taruna di Kalsel untuk bisa menyesuaikan diri.

“Memang kita menyadari bahwa organisasi ada pasang surutnya, terlebih dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, oleh karenanya anggota Karang Taruna Kalsel harus bisa menyesuaikan diri” jelasnya.

Ditempat yang sama, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap agar organisasi Karang Taruna bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah.

Baca juga=HMI Cabang Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Sebuku

“Keberadaan Karang Taruna menjadi salah satu pilar pembangunan di kota Banjarmasin yang mana keberadaannya sudah dirasakan oleh masyarakat pelosok desa dan kecamatan” ujarnya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com