Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kemenkumham

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Kabupaten yang perduli terhadap HAM dan pelayanan publik yang berbasih HAM yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kementerian Hukum dan HAM).

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diterima langsyng oleh Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem yang bertepatan langsung dengan Hari HAM sedunia yang ke 71 di Gedung Merdeka Bandung pada Selasa (10/12).

H. Rooswandi Salem merasa bersyukur dan bahagia pada saat menerima anugerah yang diberikan Kementerian Hukum dan Ham RI kepada pemkab tanahbumbu.

Rasa puji syukur dan Alhamdulillah atas penghargaan ini Ucap Rooswandi, hal ini merupakan salah satu kebahagian seluruh jajaran pemkab tanbu dalam meng implementasikan terkait dengan HAM.

Disampaikan nya, Kemenkum Ham menilai bahwa tabahbumbu masuk kriteria daerah yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia termasuk dengan pelayanan publik ungkap Rooswandi.

Menurut nya, penghargaan ini dan penghargaan lain nya yang diterima pemkab tanbu merupakan bagian dari motivasi kerja semua elemen dilingkup Pemkab Tanbu.

Dijelaskannya, untuk kriteria penilaian itu ada tujuh (7) yang dikantongi pihak Kementerian Hukum dan Ham. Diantara adalah, Hak atas Kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak Atas Perempuan dan Anak, Hak atas Kependudukan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Perumahan dan Hak atas Lingkungan yang berkelanjutan.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

“Penilaian 2019 merupakan penilaian capaian kerja yang telah dilaksanakan dengan penilaian terdiri dari. Struktur produk hukum dan penganggaran, proses program kegiatan ketersediaan dan pemenuhan,”tukas nya.

Penulis :kristiawan
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com