HMI Cabang Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Sebuku

BANJARMASIN, Kalselpos.com– Perihal musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sei Bali, Kecamatan Sebuku pada tanggal 24 November 2019. HMI Cabang Banjarmasin pro aktif untuk menggalang bantuan bagi korban musibah di Kabupaten Kotabaru tersebut.

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

Bantuan yang digalang oleh HMI berupa pakaian layak, uang dan jenis bantuan apapun yang bisa disalurkan dan bermanfaat bagi warga yang terkena musibah disana.

Ketua HMI Cabang Banjarmasin, Muhammad Faisal Akbar menyampaikan bahwa bantuan sudah disalurkan sebanyak tiga gelombang, sekali melalui ACT dan dua kali secara mandiri.

“Kita sudah salurkan bantuan berupa uang tunai sebanyak tiga kali, pertama uang tunai sebesar 3 juta bersama ACT, yang kedua diwakilkan oleh Muhammad Husni sebesar 2 juta, dan terakhir yang baru ini disalurkan oleh Muhammad Rizali selaku Sekretaris Umum HMI Cabang Banjarmasin dan Rahimah selaku Wakabid PA sebesar 3 juta.” Kata Faisal, Sabtu (7/12).

“Sampai hari inipun bantuan terus mengalir dari masyarakat melalui rekening HMI Cabang Banajarmasin, nanti akan kita salurkan kembali jika sudah terkumpul.” Tambahnya.

Adapun Rizal, yang langsung terjun kelapangan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat setempat memaparkan bahwa ini sebagai bentuk konkrit kepedulian HMI terhadap korban musibah di Sebuku.

“HMI tidak hanya tentang perkaderan, kita diajarkan untuk membangun asas kepedulian, kita mempunyai tanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.” Tegas Rizal.

“Apalagi lingkup kedaerahan seperti yang terjadi di Pulau Sebuku, HMI dituntut pro aktif harus menjadi bagian dalam penyelesaian persoalan ini, kita tidak bisa tinggal diam, tidak bisa hanya sekedar mengharapkan pemerintah, tapi apa yang bisa kita lakukan, tidak hanya sekedar menuntut.” Tambah Rizal yang juga merupakan Presiden Mahasiswa UIN Antasari

Baca juga=371 Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin di Wisuda

Seperti yang diketahui sebelumnya, HMI mengadakan penggalangan dana turun aksi solidaritas ke jalanan untuk menghimpun bantuan berupa uang. Selain itu, HMI juga membuka donasi via rekening untuk memudahkan para donatur menyalurkan bantuannya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com