Disdukcapil Batola Imbau Warga, Urus Dokumen Langsung ke Petugas

MARABAHAN, kalselpos.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Drs Jakuinuddin, M.Si
mengimbau masyarakat yang ingin mengurus pembuatan Akta kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) agar langsung melalui petugas Disdukcapil bukan melalui calo.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Bacaan Lainnya

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jika ingin membuat dokumen berupa apapun langsung saja ke petugas Disdukcapil Batola, sekarang ini tidak lagi susah dalam pengurusan dan tanpa dikenakan biaya sepeserpun,” terang Jakuinuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/12/2019).

Jakunuddin menyampaikan, hal ini jangan sampai terulang lagi seperti kasus baru – baru ini yang sangat meresahkan masyarakat yang dilakukan oleh oknum calo yang tidak bertanggung jawab, seperti yang dialami Putri Azzurra (25), korban penipuan oknum calo pemalsu.

Akta palsu anak Putri Azzura dikabarkan dicetak di Disdukcapil Batola. Ternyata setelah kami telaah akta tersebut akta kelahiran palsu.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

“Akta kelahiran tersebut tidak terdaftar di data Disdukcapil Batola. Selain itu, nomor register dan data base, nomor NIK dan kode percetakan juga tidak ada,”pungkasnya.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com