Noormiliyani dan Anisah Rasydah Wahid Dinobatkan sebagai Perempuan Hebat Kalsel

MARABAHAN, kalselpos.com – Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kini menerima penghargaan sebagai Perempuan Hebat Kalsel 2019.

Penghargaan ini diberikan LKBN Antara Biro Kalsel dalam rangkaian HUT ke-82 di Mahligai Pancasila, Rabu (04/12/2019).

Bacaan Lainnya

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Selain Noormiliyani, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid. Keduanya dinobatkan sebagai sosok yang menginspirasi bagi perempuan-perempuan/ibu-ibu, khususnya di Kalsel.

Karena itu dalam ajang yang dirangkai pelaksanaan seminar bertema “Perempuan Pilar Peradaban Bangsa” ini LKBN Antara Biro Kalsel menghadirkan keduanya sebagai pembicara.

Di ajang Award Perempuan Hebat 2019 ini, Antara Biro Kalsel juga memberikan penghargaan kepada lima perempuan hebat di Kalsel dengan lima kategori yakni bisnis/ekonomi, kesehatan lingkungan, polhukam, sosbud keagaman, dan pendidikan.

Menariknya, dari lima kategori ini salah satunya terpilih peserta dari Kabupaten Barito Kuala atas nama Henni Sri Sukarni. Wanita yang berasal dari Desa Danda Jaya Kecamatan Rantau Badauh ini dinobatkan sebagai salah satu perempuan hebat atas keberhasilannya membudidayakan jamur tiram.

Sementara empat kategori lainnya yakni pemerintahan diraih Galuh Tantri Narindra (Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Banjar, kategori Kesling diraih Adawiyah dari Kotabaru, kategori Sosbud Keagamaan diraih Gusti Rizsa Rayani dari Banjarmasin, dan kategori pendidikan dirah Suci Rabella dari Kota Banjarmasin.

Kepala LKBN Antara Biro Kalsel, Nurul Aulia Badar mengatakan, sebagai kantor berita pemerintah Antara berkewajiban mendukung upaya peningkatan pembangunan, baik SDM dan program-program lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Aniyah Rasyidah Wahid

Aulia Badar melihat betapa besarnya sumbangsih kaum perempuan yang berada di Provinsi Kalsel yang senantiasa menjaga persaudaraannya.

“Salah satu perhatian terhadap potensi kearifan lokal SDM di Kalsel, kita ingin memberikan aktualisasi dari kaum perempuan Kalsel melalui program Perempuan Hebat Kalsel Award,” katanya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan yang menerima penghargaan.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Menurutnya, perempuan di Kalsel saat ini sudah berperan terhadap pembangunan, perempuan tidak hanya sebagai pendamping suami dan ibu dari anak-anak tetapi juga mampu berkiprah untuk masyarakat.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandi
Penanngung Jawab : SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com