Peringatan Hari Guru Dilaksanakan di Jejangkit

MARABAHAN, kalselpos.com – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) Tahun 2019 ini dipusatkan di Eks Lapangan Parkir Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit.

Peringatan HGN kali ini berlangsung cukup semarak dengan diisi berbagai rangkaian kegiatan mulai dari suguhan tarian, pemberian penghargaan, pemotongan tumpeng hingga pengundian hadiah doorprize yang para guru yang hadir dalam upacara peringatan.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

Sebelumnya dilaksanakan upacara peringatan yang dipimpin Pj Sekda Batola H Abdul Manaf. Upacara yang dihadiri Kadisdik Batola H Sumarji, Camat Jejangkit Mujiburrahman, para anggota forkopimcam, para pengurus PGRI, para kepala sekolah, dan guru-guru pengajar ini.

Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Nadiem Anwar Makarim, Pj Sekda H Abdul Manaf mewakili Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, tugas guru mulia sekaligus tersulit.

Dalam sambutannya menteri juga mengutarakan sejumlah tugas dan kendala yang dirasakan para guru dalam menjalankan tugas dan pengabdian.

Menteri menyatakan, dirinya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia, walau pun perubahan tak dapat dimulai semuanya dari guru.
Untuk itu, ia minta kepada para guru dimana pun berada untuk segera melakukan perubahan seperti mengajak para siswa berdiskusi, memberikan kesempatan murid mengajar, mencetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, serta diharapkan dapat menggali bakat-bakat murid serta melakukan kerjasama dalam melaksanakan pendidikan.

Baca juga=Batola Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan 5 Desember Marabahan.

“Apa pun perubahan kecil itu jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” ucap menteri, belum lama ini.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga.

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait