Untuk Memudahkan Masyarakat Menuju Makam Guru Sekumpul, Dinas PUPR Perluas Dua Jembatan

Roy Rizali Anwar, Kadis PUPR Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

BANJARBARU, kalselpos.com – Untuk memudahkan masyarakat yang mau menuju makam Guru Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Dinas PUPR Provinsi Kalsel melakukan pelebaran jembatan yang ada di dua ruas jalan menuju makam tersebut yaitu Jalan Pendidikan dan jalan kearah Bincau.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Bacaan Lainnya

“Jembatan yang sebelumnya lebar 3 meter kita perluas menjadi 7 meter, Insya Allah akhir tahun ini selesai,” ujar Kadis PUPR Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada kalselpos.com usai menghadiri acara Hari Bhakti PUPR ke 74 di Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Selasa (3/12/2019) siang.

Disampaikannya, selain memperlebar dua jembatan, Dinas PUPR  akan terus “memuluskan” akses jalan alternatif Mataraman – Sungai Ulin yang juga jalan alternatif menuju makam Guru Sekumpul terutama bagi masyarakat yang berasal dari hulu sungai dan Kaltim.

“Jalan akses baru Mataraman – Sungai Ulin yang merupakan jalan alternatif menuju makam Guru Sekumpul dialokasikan tahun depan. Kita sudah anggarkan malalui Dana Alokasi Khusus kurang lebih Rp40 miliar. Kita akan bangun 3 jembatan baru,” paparnya.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

Saat ini, lanjut Roy, tahapan sudah memasuki  persiapan lelang dan diharapkan bulan Desember ini sudah bisa lelang dan selanjutnya tahun depan bisa dikerjakan.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait