Sekda Tanbu Buka Bimtek Kontruksi

  • Whatsapp

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar acara bimbingan tekhnis manajemen keselamatan kontruksi (SMKK).

Pelaksanaan bimtek ini bekerja sama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah V Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber 

Pembukaaan acara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem kemarin di Hotel Ebony Batulicin.

Disampaikan Rooswandi, agenda ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kometensi para tekhnis kontruksi. Selain itu memberikan legalitas serta memberi wawasan tentang manajemen.

Dalam pelatihan itu diikuti oleh 50 peserta yang terbagi menjadi tiga unsur. yang pertama pengguna jasa kontruksi, penyedia jasa kontruksi dan penyedian jasa kinsultan kontrulsi.

“Diharapkan dengan ada nya pelatihan ini, kedepan mampu untuk bisa memberikan dampak yang lebih positif lagi. Baik jasa kontruksi ataupun jasa penyedia konsultan di tanah bumbu,”ucap sekda.

Sementara itu menurut Kadis PUPR Tanbu, Ansyari Firdausi kegiatan ini berdasarkan aturan Permen PUPR no 07 tahun 2019 tentang penyelengara fisik kontruksi.

Disampaikan nya, bagi mereka yang lulus mengikuti tes ini akan diberikan sertifikat petugas K3 kontruksi dari Kementerian Pekeejaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Baca juga=Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru – Batulicin Terus Digeber

“Kedepan kita akan tingkatkan lagi kegiatan kegiatan seperti ini. Guna meningkatkakan kemampuan kapasitas para pengusaha dan pekerja tekhnisi di bidang kontruksi.

Penulis:Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *