‎Asisten Buka Latdas Pecinta Alam se-Kalsel

oleh -795 views
MENGaLUNGKAN- Asisten Administrasi Pembanguan dan Kemasyarakat, Sekretarian Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Hubriansyah, mengalungkan slayer kepada peserta.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menggelar Latihan Dasar (latdas) Pencinta Alam pemuda dan mahasiswa se-Kalimantan Selatan (Kalsel)  2019, di bumi perkemahan, di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kamis (12/12).

Baca juga=Zona Integritas, RSUD Hasan Basry Kandangan Terapkan WBS

Latdas pecinta alam pemuda dan mahasiswa se-Kalsel tersebut, dibuka oleh Asisten Administrasi Pembanguan dan Kemasyarakat, Sekretarian Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Hubriansyah.

SAMBUTAN- Asisten Administrasi Pembanguan dan Kemasyarakat, Sekretarian Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Hubriansyah, memberikan sambutan latdas pecinta alam.(Sofan)


‎Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda,‎ Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Susmianto‎, mengatakan, ‎Latdas pecinta alam bagi pemuda dan mahsiswa  se-kalsel diikuti sebanyak 100 perseta dari masing-masing perwakilan.

Dikatakannya, Latdas pecinta alam digelar untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan dan motivasi untuk mengembangkan potensi yang ada di alam, sehingga dapat dimanfaatkan ‎bagi kepentingan pendidikan.

LAPORAN- Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda,‎ Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Susmianto‎, menyampaikan laporan kegiatan.(Sofan)

Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dalam berbagai aspek pengembangan dan perluasan wawasan keterampilan. “Lasdas pecinta alam‎ juga memperkuat jadi diri dalam berbagai aspek pengembangan dalam mengelola organisasi pencinta alam,” ujarnya.

‎Sementara itu, Asisten Administrasi Pembanguan dan Kemasyarakat, Sekretarian Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Hubriansyah, dalam sambutan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, berharap kegiatan Latdas pecinta alam dapat terus dilaksanakan, untuk membuhakan kecintaan terhadap alam.

MENGIKUTI- Peserta mapala se-kalsel mengikuti pembukaan latdas yang di buka oleh Asisten Administrasi Pembanguan dan Kemasyarakat, Sekretarian Daerah (Setda) Kabupaten HSS, Hubriansyah.(Sofan)

Baca juga=Zona Integritas, RSUD Hasan Basry Kandangan Terapkan WBS

“Jadikan kegiatan ini sebagai titik awa untuk memelihara kelestarian alam dan menjadikan kesadaran ‎itu dapat ditularkan kepada seluruh elemen mastarakat,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com