TP PKK Tanbu Hadiri Hari Pangan Se Dunia

oleh -51 views

BATULICIN, Kalselpos.com– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu, Hj. Sadariyah ikut serta menghadiri Hari Pangan se Dunia (HPS) yang ke 39 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (2/11) kemarin.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Tanbu di dampingi oleh H. Rahmat selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu dan beberapa pejabat di dinas tersebut.

Peringatan HPS tahun ini digelar di Kota Kendari yang dimulai dari 2 hingga 5 November 2019.

Adapun kegiatan HPS kali ini, dilaksanskan di dua lokasi, diantara nya nya Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Untuk pusat pelaksanaan pameran nya di kendari sedangkan pameran tekhnologi berupa budidaya kakao perkebunan rakyat berada di kecamatan angata kabupaten konawe selatan provinsi sulawesi tenggara.

Peringatan HPS ini di ikuti oleh seluruh provinsi yang ada di nusantara. dengan masing masing daerah memamerkan produk dan tekhnologi yang inovatif dan ekonomis di perkebunan yang menjadi kebanggaan daerah masing masing.

Dengan mengangkat tema Tekhnologi industri dan Pangan Indonesia menuju Lumbung Pangan Dunia 2045. diharapkan moment ini menjadi wadah untuk berkompetisi, dalam rangka mempromosikan produk masing masing daerah.

Baca juga=BEM Stikes Darul Azhar Batulicin Gelar Seminar Nasional Kesehatan

Selain itu, ada sejumlah pokok issu dunia yang diangkat dalam agenda ini. diantara nya kecukupan pangan pada setiap daerah atau negara yang masih terbatas, harga kebutuhan pangan yang masih tinggi diberbagai negara serta keaneka ragaman jenis pangan di tiap daerah atau negara yang menjadi bagian dari ikon.

Penulis:Kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com