Sinergitas Bank Kalsel dengan Media Semakin Erat, 20 Jurnalis diboyong ke Jawa Timur

oleh -284 views
Rombongan Jurnalis Ekonomi Banjarmasin diterima dengan hangat ketika melakukan kunjungan di Bank Jatim pusat, Kamis siang.(Anas Aliando)

SURABAYA, kalselpos.com – Sinergitas Bank Kalsel dengan awak media semakin erat. Tidak tanggung – tanggung, manajemen Bank Kalsel memboyong 20 jurnalis ekonomi di Banjarmasin mengikuti media gathering ke Surabaya, Malang dan Batu selama empat hari  21 – 24 November 2019.

Baca juga=Meningkatkan Pelayanan, Bupati Kunjugi Mall Pelayanan Publik Surabaya

Rombongan berangkat dari Banjarmasin Kamis pagi dan tiba di Bandara Juanda Surabaya pukul 10:00 Wita. Rombongan langsung dijemput bus menuju Bank Jatim pusat yang berada di Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Dalam media gathering kali ini Bank Kalsel sengaja memilih ‘baelang’ ke Bank Jatim karena kemampuannya yang begitu pesat dan layak “dicuri” llmunya untuk diterapkan di Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan orang banua.

“Tujuan ke Bank Jatim untuk sharing bagaimana pengembangan teknologi digital sehingga memudahkan pelaku UMKM dalam mendapatkan kredit tanpa melalui birokrasi yang rumit,”
ujar Hadi Rahman, Kepala Kelompok Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel kepada kalselpos.com.

Di Bank Jatim rombongan disambut dengan hangat oleh M Machfud Hidayat, Pimpinan Sub Divisi Pengembangan TI Bank Jatim dan Teguh Sunyoto Pimpinan Sub Divisi Management Kinerja Devisi Perencanaan Strategis dan Management Kinerja bersama segenap petinggi Bank Jatim lainnya.

“Bank Jatim terus mengembangkan layanan digital yang sudah di launching pada bulan Juli lalu. Dari 7.500 UMKM nasabah Bank Jatim, sudah 500 pengajuan pinjaman  yang dalam waktu 5 – 6 hari sudah bisa cair dengan menggunakan wibsite dan mobile APPS,” ujar M Machfud Hidayat dalam paparannya dihadapan para jurnalis.

Machfud berujar, Bank Jatim terus mengembangkan jaringan pengembangan kredit UMKM yang mempermudah proses dan memangkas birokrasi dalam mendekatkan Bank Jatim kepada nasabah.

Baca juga=Meningkatkan Pelayanan, Bupati Kunjugi Mall Pelayanan Publik Surabaya

“Bank Jatim terus berupaya memberikan pelayanan kepada pelaku UMKM. Meski usaha kecil, tapi jumlahnya banyak.
Mengenai penyaluran kredit, Bank Jatim  telah menyediakan E-Form Bank Jatim, Cas (Credit Application System) Mikro, dan E-Loan Application System,” urainya.

Penulis: Anas Aliando
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com