Sembilan Armada Mobil Angkut Bantuan untuk Korban Kebakaran Kotabaru.

oleh -216 views

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 9 (Sembilan) buah armada mobil Team Rescue Tapin, Bapara Tapin secara resmi dilepas bersama oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Guru Yahya Gadung membawa barang untuk membantu korban kebakaran di Sungai Bali Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Sabtu (30/11) kemarin. Bertempat halaman markas TRT Tapin Cangkering.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Ketua Team Rescue Tapin Yossi Rahman mengatakan, penyaluran bantuan adalah misi kemanusian, yang mana bantuan tersebut dilakukan sejak terjadinya musibah kebakaran di Sungai Bali Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, bersama relawan menggalang dana dan menerima bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Sebanyak 200 karung lebih berisi barang pakaian layak pakai dan sembako, “terangnya.

Kemudian juga dari hasil bapintaan di jalan raya yang dilakukan relawan terkumpul sekitar Rp32 juta rupiah. Namun dana tersebut dibelikan bahan-bahan sembako dan pakaian.

Untuk membawa barang tersebut diangkut menggunakan sembilan buah diantaranya menggunakan 1 (satu) buah truk dan sisanya mobil pic up.

Kegiatan disana kami tidak hanya menyerahkan bantuan tetapi mendirikan posko membantu warga Tapin yang berdomisili disana yang terkena musibah kebakaran dan juga gotong royong, membuka dapur umum dan pemeriksaan kesehatan.

Sementara Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor mengaku bangga kepada relawan yang tergabung Team Rescue Tapin menjalankan misi kemanusiaan membantu para korban kebakaran warga Sungai Bali Pulau Sebuku Kotabaru.

“Kami bangga dengan relawan tergabung TRT peduli sesama warga yang terkena musibah kebakaran di Kota Baru, “ujarnya.

Berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa sampai kepada korban yang terkena musibah kebakaran dan dapat bermanfaat dan digunakan warga masyarakat yang terkena korban kebakaran di Sungai Bali Pulau Sebuku Kotabaru.

Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada relawan yang berangkat utamakan keselamatan dan keamanan selama perjalanan baik menuju Kotabaru maupun balik kembali ke Tapin.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

“Jaga keselamatan dan keamanan selama diperjalanan baik menuju tempat korban kebakaran maupun kembali ke Tapin, “pesan Wakil Bupati Tapin.

Penulis:dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com