Sebuku Berkobar, Ratusan Rumah jadi Arang

oleh -920 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Setelah beberapa saat kebakaran melanda sebagian komplek pertokoan pasar Kemakmuran Kotabaru yang menghanguskan ratusan lapak pedagang. Kini, kembali Kecamatan Pulau Sebuku yang dilanda duka. Pasalnya, sekitar pukul 20.00 wita (23/11) tadi malam ratusan rumah di lalap di jago merah.

Baca juga=Kasipidum Kotabaru Berganti

Berdasarkan data sementara yang di dapat dilapangan, api berasal dari salah satu rumah warga yang kosong karena sambungan arus listrik. Kejadian di Desa Sungai Balai yang menghanguskan 1 desa 3 RT diantaranya RT 1 seluruhnya habis terbakar, RT 3 sebagian rumah terbakar dan RT 4 sebagian juga terbakar. Sementara, untuk para pengungsi korban kebakaran di tempatkan di 3 lokasi yakni, lokasi sekolah dasar Desa Sungai Bali, sekolah TK Sungai Bali dan halaman kantor Kecamatan. Untuk api sendiri dapat di kuasai sekitar pukul 02.30 wita dini hari dengan waktu pemadaman di perkirakan mencapai 8 jam.

 

Sekdakab Kotabaru H Said Ahmad kepada kalselpos.com mengatakan bahwa, kebakaran yang terjadi di Pulau Sebuku menghanguskan kurang lebih 200 unit rumah dan saat ini Bupati Kotabaru sudah berada di lokasi untuk meninjau langsung kondisi pasca kebakaran yang terjadi.

“Kita sekarang berduka dengan peristiwa kebakaran di Pulau Sebuku, dan kami dari Pemerintah Daerah saat ini mendirikan tenda dapur umum untuk membantu masyarakat kita disana,” terangnya.

Yang jelas, sambungnya lagi, Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran. “Pastinya kita mempersiapkan bantuan untuk warga kita disana,” lanjutnya lagi.

Informasi lainnya, Bupati Kabupaten Tanah Bumbu dengan menggunakan helli jhonlin menuju ke lokasi kebakaran untuk membawa bantuan bagi masyarakat.

Baca juga=Kasipidum Kotabaru Berganti

Selain itu, ada siswa siswi dari SMK Pelayaran juga turun ke jalan untuk menggalang dana di kawasan lampu lampu merah di tengah kota yang dananya akan diserahkan bagi masyarakat yang terkena dampak kebakaran di Pulau Sebuku.

Penulis :uzi/muliana/ardiansyah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com