Satu Unit HRV dan Tujuh Rumah di Pelita Hangus

oleh -649 views

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 7 (tujuh ) buah pemukiman warga di Pelita Kelurahan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara habis terbakar. Rabu (6/11) kemarin siang.

Selain rumah satu buah mobil HRV hangus terbakar dan juga 2 (dua) warga setempat 1 (satu) luka bakar dan 1 (satu) orang petugas pemadam kebakaran terjatuh saat memadamkan api.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan H Sofyan, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 wita, namun api berhasil dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 wita atas kesigapan para petugas pemadam kebakaran.

“Sebanyak 7 (tujuh) buah rumah hangus terbakar habis, penyebab api belum diketahui masih dalam penyelidikan, “ungkapnya.

Adapun lokasi kebakaran terjadi di Jalan Pelita Kelurahan Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara menghanguskan 6 buah rumah masing-masing, Rumah Rima, H.Sukri dan 1 unit mobil HRV, Hj.Erna bagian samping rumah, H.Aliyaman, Aril Isbat dan H.Rudi serta rumah bedakan, kemudian Korban luka-luka Rima dan petugas pemadam kebakaran.

“Hampir semua rumah habis terbakar beserta isi dalam rumah, diperkirakan kerugian mencapai 1.5 milliar, “ujarnya.

Sementara Kapolsek Tapin Utara Iptu Salahudin Kurdi membenarkan telah telah terjadi kebakaran pemukiman warga di jalan Pelita Kel Rangda Malingkung Kecamatan Tapin Utara.yang menghanguskan 6 buah rumah.

“Kebakaran juga menghanguskan sekretariat penuntut pendiri Tapin, “katanya.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam tahap penyelidikan kepolisian dan saat ini masih memeriksa saksi mata asal mula melihat api di Polsek Tapin Utara.

Baca juga=Garap Laham Serasi, TNI AD 1010 Rantau Gandeng Pengusaha Muda Binuang

Kondisi sekarang api sudah padam dan pihaknya sudah memberikan garis kuning di sepanjang rumah yang terbakar, guna penyelidikan lebih lanjut nantinya.

Penulis :dillah
Editor :wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com