Sat Pol PP Kapuas ciduk 6 Pasangan Diluar Nikah dan beberapa “Jablay”

oleh -7.803 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Sedikitnya enam pasangan diluar nikah yang “ngamar” di beberapa Hotel di Kota Kuala Kapuas, diciduk aparat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, pada Razia penertiban, Kamis (7/11) dinihari. Bersama mereka juga diamankan beberapa wanita yang nongkrong di warung malam alias Jablay.

 

Baca juga=Polsek Kapuas Barat punya Motto Mandomai

Kasat Pol PP Damkar, Syahripin S.Sos mengungkapkan, pada razia tersebut Pol PP juga di back up dua orang anggota Propam Polres Kapuas, 2 anggota Brimob, dan 2 anggota POM.

“Kami menertibkan Hotel diduga tempat nginap pasangan bukan suami istri, serta wanita penjaga warung remang remang,” ujarnya, kepada wartawan.

Dikatakannya, penertiban hotel dan warung remang remang ini, Sat Pol PP Damkar Kapuas membagi dalam 2 tim. Tim pertama dipimpin oleh Kabid Tramtib, A Rizani dan Tim kedua Kabid Penegak Perda, Riki Adi Saputra.

“Kalau tidak dibagi bisa tidak cukup waktu, kita melakukan penertiban ini hingga ke Kapuas seberang, yaitu Hotel Absolut,” jelasnya.

Dari hasil penertiban baik dari hotel maupun wanita yang berada di warung remang remang, kedua tim berhasil mengamankan pasangan seperti di hotel Sangkai Jaya jalan KS. Tubun, Hotel Walet Jalan A Yani, Home Stay yang ada di darah jalan Trans kalimantan dan beberapa hotel lainnya.

Sedang dari warung remang remang yang ada di jalan Jepang, dekat jembatan Pulau Petak, Borneo dan Blauran, dijumpai wanita wanita yang nongkrong disana tidak bisa menunjukan tanda pengenal.

“Untuk menertibkannya saja perlu waktu yang cukup lama, mendata serta melakukan pembinaan lebih lama lagi. Hasilnya ada enam pasangan bukan suami istri, juga beberapa wanita di warung remang-remang,” ungkapnya.

Penertiban ini tambahnya, merupakan tugas dan wewenang Sat pol PP Damkar Kapuas untuk menegakan peraturan dan merespon adanya laporan masyarakat terhadap hal yang menjadi permasalahan di lingkungan.

Baca juga=Polsek Kapuas Barat punya Motto Mandomai

“Namun kegiatan pernah kita tunda, karena disinyalir bocor. Segera diatur kembali untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat dan tepat,” cecar Syahripin.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com