Saka Wira Kartika gelar Perkemahan di Gunung Mayang

oleh -410 views

BATULICIN, Kalselpos.com– Perkemahan Bhakti Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Tingkat Cabang ke lll Tanah Bumbu Kodim 1022/TNB dilaksanakan di Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.

Acara dibuka oleh Komandan Kodim 1022/TNB- Letnan Kolonel (CZI) Bintarto Joko Yulianto pada kemarin, sabtu (16/19) sore.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

Disampaikan oleh Bintarto, Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan satuan karya pramuka yang bersifat nasional. kwartir nasional yang bekerjasama dengan TNI AD dalam hal ini di wilayah kabupaten tanah bumbu pihak Kodim 1022.

“Hal ini, memiliki sebuah tujuan dalam rangka untuk melakukan kegiatan dasar dasar dan mengembangkan Bela Negara. dengan digembleng dan di doktrin oleh TNI AD guna mempersiapkan mental dan pembentukan sebuah karakter,” ucap nya.

Dijelaskan oleh Perwira Menenggah ini, untuk perekrutan nya para pelajar tingkat SMU di tanbu. Ada sekitar 118 peserta kali ini, mereka merupakan binaan dari Koramil 01 hingga Koramil 06 diwilayah terotorial tanah bumbu.

Baca juga=Bank Kalsel Cabang Batulicin Serahkan Hadiah Utama KPE PNS dan CSR

“Mereka berkemah dan melakukan pendadaran yang dimulai dari tanggal 16 – 17 november. dengan pembekalan baik sandi, ketangkasan, ataupun kemandirian merupakan bagian dasar dari karya pramuka wira kartika,” sebut Bintarto.

Penulis:kristiawan
Editor:wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com