RSUD H Abdul Aziz Disurvei KARS

oleh -284 views

MARABAHAN, kalselpos.com – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Aziz Marabahan.

Surveyor KARS yang melakukan survei terhadap satu-satunya rumah sakit di Kabupaten Barito Kuala (Batola) ini adalah Ns Darmono SKep MARS.

Baca juga=Puskesmas Marabahan Dinilai Tim Akreditasi

Rencananya tim berada di Marabahan dua hari yakni Selasa dan Rabu (12-13) November 2019 dalam upaya melakukan penilaian terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kelengkapan rumah sakit baik sarana prasarana, fasilitas, termasuk keberadaan tenaga kesehatan serta dokter yang disesuaikan keberadaan dokumen serta kenyataan lapangan.

Wakil Bupati H Rahmadian Noor sangat menyambut baik dilaksanakannya survei akreditasi ini. Ia menilai, survei yang dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap upaya Pemkab Batola dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Mantan anggota DPRD Batola itu mengatakan, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan masyarakat Pemkab Batola terus berupaya melakukan pembenahan sarana prasarana kesehatan serta peningkatan kualitas pelayanan di RSUD H Abdul Aziz Marabahan yang merupakan satu-satunya rumah sakit di Batola.

Sementara untuk pemerataan pelayanan kesehatan perdesaan terus dilakukan melalui puskesmas perawatan maupun non perawatan, puskesmas pembantu, puskesmas keliling, poskesdes, posyandu. dan polindes.

“Untuk mewujudkan RSUD H Abdul Aziz Marabahan yang berdaya saing maka peningkatan mutu dan keselamatan pasien menjadi hal utama yang harus dilakukan secara berkesinambungan,”jelasnya.

Dalam kaitan itulah, lanjut wabup, standar akreditasi sangat diperlukan sebagai acuan rumah sakit dalam meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat.

“Kita semua berharap semoga rumah sakit kita ini dapat melewati survei dengan sukses dan lulus,” harapnya seraya meminta intansi terkait dan pihak rumah sakit untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya guna terpenuhinya ketentuan sesuai standar yang ditetapkan, baru- baru ini.

 

Direktur RSUD H Abdul Aziz Marabahan dr H Fathurrahman mengatakan, RSUD H Abdul Aziz Marabahan merupakan satu-satunya rujukan di wilayah Batola. Untuk itu, sebutnya, pihaknya berkomitmen terus meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat sesuai UU No.44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.

Baca juga=Puskesmas Marabahan Dinilai Tim Akreditasi

Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sebut Fathurrahman, salah satu upaya yang dilakukan melalui kegiatan akreditasi rumah sakit yang menjadi salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merupakan penghargaan karena RS telah berupaya untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar dimaksud.

Penulis : Muliadi
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com